Fobia Seks, Ada 10 Macam Lho!

Oleh Kusmiyati pada 23 Sep 2013, 12:30 WIB
Diperbarui 23 Sep 2013, 12:30 WIB
fobia-seks-130923b.jpg
Perbesar
Ada juga loh fobia seks, jika Anda berpikir disfungsi seksual adalah masalah terbesar dari hubungan seks yang menyenangkan, itu salah. Untuk sebagian orang tindakan seks bisa menjadi pengalaman traumatis tersendiri.

Trauma atau fobia seks terjadi umumnya karena pengalaman yang tidak menyenangkan. Fobia tersebut bisa dari yang takut berciuman dan ada juga yang sampai harus memilih masuk asrama karena takut berhubungan seksual, dikutip Thefrisky, Senin (23/9/2013). Berikut ini jenis phobia seks, yaitu:

1. Erotophobia

Trauma erotophobia merupakan bentuk fobia yang paling umum terjadi. Seseorang yang menderita ketakutan ini menghindarkan diri dari semua hal berbau seks, baik itu cinta seksual, pertanyaan seksual, atau pengetahuan seksual.

2. Parthenophobia

Fobia ini bentuk ketakutan irasional, mereka yang mengalaminya memiliki ketakutan berhubungan seks dengan perawan atau wanita muda. Biarawati bisa jadi musuh utama mereka.

3. Medorthophobia

Penis bereksi merupakan hal wajar untuk pria, namun bagaimana jika pria takut akan hal ini?. Jika ini merupakan ketakutan yang terjadi, mungkin Anda mengalami fobia medorthopobia.

4. Medomalacuphobia

Fobia yang satu ini merupakan kebalikan dari medorthophobia. Trauma ini merupakan ketakutan terhadap disfungsi ereksi. Mereka merasa cemas ketika tidak penisnya tidak ereksi.

5. Gymnophobia

Ini merupakan ketakutan melihat orang lain bugil. Mungkin saat bercinta penderita phobia ini tidak ingin pasangannya melepaskan pakaian yang dikenakan.

Sebagian penderita juga ada yang takut melihat dirinya sendiri telanjang, kondisi ini diakibatkan karena sikap sopan yang berlebihan.

6. Eurotophobia

Penderita fobia ini memiliki ketakutan terhadap alat kelamin, tidak hanya pria beberapa wanita juga mengalami Eurothophobia.

7. Oneirogmophobia

Seorang pria yang sudah masuk ke periode dewasa mengalami mimpi basah, namun ada juga yang mengalami fobia Oneirogmophobia yaitu ketakutan berlebih terhadap mimpi basah.

Penderita akan merasa panik dan cemas saat mereka mengalami mimpi basah.

8. Malaxophobia

Fobia ini takut melakukan foreplay saat berhubungan seks. Biasanya penderita fobia yang satu ini lebih memilih masturbasi sendiri tanpa bantuan pasangan.

9. Philemaphobia

Penderita fobia ini akan menghindari gerakan pasangannya yang berujung pada ciuman. Kebanyakan orang menikmati berciuman dan berlanjut ke tahap yang lebih intim yaitu seks. Namun tidak dengan seseotang yang menderita fobia ini.

10. Claustrophobia seksual

Fobia yang satu ini dapat dikatakan yang paling mengerikan, karena penderita takut bila berhubungan seks di dalam ruangan dan lebih memilih tempat umum untuk bercinta.

Mereka merasa sesak ketika bercinta di dalam ruangan, sehingga memilih tempat umum bahkan ruangan terbuka. Woow! ini mengerikan.

(Mia/Abd)