Semua Hadiah untuk Bayi William-Kate Ditolak, Kecuali yang Ini

Oleh Kusmiyati pada 23 Sep 2013, 08:02 WIB
Diperbarui 23 Sep 2013, 08:02 WIB
tazia-fawley-130922b.jpg
Perbesar
Kelahiran 'Royal Prince' George memang merebut perhatian dunia. Putra pasangan Pangeran William dan Kate Middleton ini banyak menerima hadiah dari penjuru dunia.

Tapi hadiah dari Tarzia Fawley menjadi yang termanis. Wanita berusia 43 tahun yang menderita down syndrome ini memberikan lukisan indah sebagai ucapan selamat atas kelahiran Royal Prince dikutip Cafemom, Minggu (22/9/2013).

Fawley melukis gambaran dari Festival Balon Bristol dengan campuran cat warna warni yang indah membuat lukisan ini menggambarkan rasa suka cita dan sempurna untuk disimpan di kamar anak.

Wanita ini menghabiskan waktu enam bulan menciptakan lukisan indah ini. Will dan Kate menolak semua hadiah namun untuk yang satu ini mereka melakukan pengecualian.

Lukisan Fawley diterima salah satu organisasi yang mempromosikan seni hasil dari orang-orang dengan kebutuhan khusus yaitu Heart and Sold, kemudian mereka mengirimkan foto ini kepada pihak istana.

Selain lukisan, Heart and Sold juga menyelipkan pesan hal ini dilakukan untuk memerangi stigma terhadap penderita down syndrome.

Will dan Kate tidak dapat menolak pemberian manis ini dan mereka sedang mengatur untuk memberikan sesuatu sebagai penghargaan kepada orang-orang yang peduli dengan penderita down syndrome.

Director Heart and Sold, Suzie Moffat mengatakan, "Di Inggris, selalu ada stigma negatif yang melekat terkait down syndrome, kini dengan Duke and Duchess menerima lukisan tersebut. Kami memiliki kekuatan untuk mendorong para penderita untuk terus berkreasi". (Mia/Igw)