Sukses

Dari Anak-anak Hingga Lansia, Perlu Minum Susu, Kenapa?

Saking banyaknya manfaat yang bisa didapat dari susu, susu disebut penting bagi anak sampai orangtua.

Saking banyaknya manfaat yang bisa didapat dari susu, susu disebut penting bagi anak sampai orangtua.

Hal tersebut dikatakan oleh dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK. Ia menyampaiakan manfaat minum susu dari berbagai tahapan.

"Susu memiliki banyak manfaat seperti untuk bayi baru lahir, penting untuk membantu pembentukan dan perkembangan fisik dan otak dan pertumbuhan tulang," ungkap Fiastuti saat acara kampanye susu cair oleh Tetra Pak Indonesia di Ecopark, Ancol, dan ditulis Rabu (18/9/2013).

Sementara anak-anak dan remaja, disebut Fiastuti juga penting minum susu. Hampir sama dengan bayi, remaja juga butuh susu untuk pertumbuhan tulang dan mengganti sel-sel yang rusak.

"Selain itu, susu juga penting untuk orang dewasa dan lanjut usia. Manfaatnya untuk mengganti sel-sel yang rusak dan menjaga kepadatan tulang," jelasnya.

Fiastuti menambahkan, susu dapat diberikan pada semua golongan umur. Namun pada dewasa maupun lansia, cukup minum susu sekitar 1-2 gelas per hari.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini