Sukses

Ingin Obati Jerawat? Teknik Laser Bisa Jadi Solusinya

Teknologi zaman kini menawarkan solusi secara instan di berbagai bidang, termasuk dalam menangani jerawat dengan teknologi laser.

Teknologi zaman kini menawarkan solusi secara instan di berbagai bidang, termasuk dalam menangani jerawat. Anda tak perlu lagi cemas dengan jerawat yang bisa mengganggu penampilan Anda. Ada pengobatan jerawat dengan cara laser.

Berikut beberapa keuntungan mengobati jerawat dengan laser seperti dikutip Magforwomen, Sabtu (13/9/2013).

1. Tak ada ketidaknyamanan

Teknik laser memang cepat dan tak menimbulkan rasa tidak nyaman. Terapi cahaya itu bekerja lebih cepat pada jerawat dibandingkan pengobatan lain.

Jika jerawat Anda serius, mungkin terasa sedikit tidak nyaman dengan teknik laser. Laser juga tergantung pada warna kulit. Perawatan laser dioda bisa menyebabkan rasa sakit, tapi itu tergantung pada tingkat keparahan jerawat di kulit wajah.

2. Hanya membutuhkan beberapa sesi

Setelah Anda melakukan tige sesi teknik laser, ada perbedaan yang cukup besar dengan jerawat Anda. Jerawat akan berkurang dan kemerahan berkurang.

3. Meminimalkan rasa sakit di kulit

Pengobatan jerawat dengan laser meminimalkan rasa sakit yang disebabkan jerawat. Selain itu juga mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan jerawat. Sesi laser mengurangi kemerahan dan bengkak akibat jerawat.

4. Menghancurkan bakteri

Pengobatan jerawat dengan laser bekerja di dalam kulit. Krim dan produk lain mungkin sementara membantu mengatasi jerawat. Tapi, laser membantu menghancurkan bakteri penyebab jerawat di kulit. Ini membantu Anda mencegah jerawat pada kulit dan memberikan hasil terbaik.

5. Menurunkan produksi minyak

Penyebab utama jerawat adalah produksi minyak yang berlebihan. Laser membantu mengurangi produksi sebum di kulit, yang mencegah jerawat lebih lanjut di kulit Anda.

6. Cepat

Sesi terapi laser akan memakan waktu sekitar 10-15 menit. Tapi, perawatan tergantung pada kondisi jerawat.

Di samping keuntungannya, ada kekurangan teknik lasernya. Teknik ini bisa menyebabkan masalah kulit sementara waktu yang membuatnya seperti terkena sengatan matahari yang parah.

(Mel/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini