Sukses

Dari Tulisan Tangan, SBY Sosok yang Menguntungkan Banyak Pihak

SBY merupakan sosok pemimpin yang tahu bahwa cara yang dilakukannya itu memberi solusi pasti

Januari 2013, Roy Suryo resmi ditunjuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengantikan posisi Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Sampai saat ini, masyarakat terus bertanya apa yang membuat SBY memilih Roy Suryo untuk mengisi posisi Menpora.

Bila dilihat menggunakan ilmu grafologi (ilmu yang mempelajari karakter manusia melalui medium tulisan tangan), SBY merupakan sosok pemimpin yang tahu bahwa cara yang dilakukannya itu memberi solusi pasti, dan dapat memberikan hasil yang menguntungkan banyak pihak.

"Makanya, beliau cenderung memiliki preferensi menggunakan cara yang menurut beliau itu terbaik," kata ahli grafologi Deborah Dewi, saat berbincang dengan tim Health Liputan6.com, Kamis (12/9/2013)

Hal ini, tambah Dewi, tanpa sadar membuat kakek dari Almira Tunggadewi Yudhoyono dan Airlangga Satriadhi Yudhoyono lupa, bahwa masih banyak orang yang mungkin membutuhkan penjelasan lebih detail terhadap setiap keputusan yang beliau ambil.

"Ya, seperti pengangkatan Pak Roy Suryo sebagai Menpora, misalnya, di mana hal ini menimbulkan kontroversi di masyarakat umum," tambah satu-satunya anggota American Association of Handwriting Analyst dari Indonesia ini.

Bagi Debo, tulisan tangan adalah sebuah `alat ukur` ilmiah, untuk mengetahui apa yang terjadi antara otak dan pikiran manusia, untuk mendeskripsikan kepribadian setiap individu.

Karena secara sadar, pikiran manusia menentukan apa yang akan ditulis, dan alam bawah sadar akan mengontrol bagaimana cara orang tersebut menulis.

(Adt/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini