Sukses

Kunci Utama Bahagia dan Langgengnya Pernikahan

Kunci utama hubungan agar langgeng adalah kejujuran sehingga pasangan bisa mengatasi kesulitan di semua tahapan.

Seluruh pasangan suami istri di dunia tentu ingin pernikahannya langgeng dan bahagia. Sebenarnya, kunci utama hubungan agar abadi adalah kejujuran. Memang kejujuran sering sulit diucapkan, tapi pasangan yang terbuka satu sama lain bisa mengatasi kesulitan di semua tahapan.

Ilmuwan Amerika di University of Illinois membuktikannya dalam sebuah penelitia. Ada sekitar 12.000 pasangan dengan usia yang berbeda. Semuanya berhasil mempertahankan hubungan yang bahagia dan kuat karena ketulusan dan saling percaya.

Para ilmuwan meminta responden menulis laporan tentang hubungannya dengan pasangannya. Semua pria dan wanita yang berpartisipasi dalam penelitian itu mengatakan, semuanya talah disatukan dalam waktu yang panjang karena ketulusan dan kemauan untuk mengatasi semua kesulitan seperti dikutip GeniusBeauty, Selasa (10/9/2013).

Selain itu, pasangan ini mencatat berbagi tujuan bersama, teman bersama, dan pembagian tanggung jawab.

Sebuah keinginan bersama untuk saling mendukung, menjalin hubungan baik dengan kerabat satu sama lain juga membantu pasangan mempertahankan dan memperkuat hubungan.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini