Sukses

Vagina Malah Menyempit Usai Melahirkan

Operasi yang dialami seorang wanita di Quebec, Kanada, usai melahirkan membuat vaginanya menjadi terlalu sempit untuk berhubungan seks.

Melahirkan secara alami biasanya membuat vagina makin longgar. Namun, operasi usai melahirkan yang dijalani seorang wanita di Quebec, Kanada, membuat vaginanya terlalu sempit untuk berhubungan seks.

Wanita itu melahirkan pada September 2010 dan Dr Guy Bolduc melakukan episiotomi di rumah sakit Chul di Kanada. Prosedur yang melibatkan dokter dan bidan itu dilakukan dengan memotong perineum wanita (daerah antara vagina dan anus) untuk memperluas pembukaan saat melahirkan.

Dr Bolduc mengatakan, vagina dalam pasien robek setelah bayi lahir dan memerlukan operasi untuk memperbaikinya. Seperti dikutip TorontoSun, Selasa (10/9/2013), wanita yang tak disebutkan identitasnya itu menggugat Dr Bolduc di Pengadilan Tinggi Quebec pada 29 Agustus.

Wanita tersebut meminta dokter kandungan itu membayar ganti rugi US$ 225 ribu (Rp 2,4 miliar) dan suaminya menginginkan ganti rugi US$ 75 ribu (Rp 807 juta) untuk rasa sakit dan penderitaan yang ditimbulkan.

Dalam laporan, Dr Bolduc menasihati wanita berusia 36 tahun itu menghindari seks selama enam minggi untuk waktu penyembuhan. Tapi, penggugat tak bisa melakukan penetrasi sampai lebih satu tahun kemudian dan ia merasa terlalu menyakitkan ketika berhubungan seks meski sudah menerapkan krim estrogen ke vagina dan latihan dengan dilator vagina.

Menurut La Presse, dokter lain menemukan jaringan parut terlihat cukup kaku dan penyempitan di vagina mencegah penetrasi.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini