Sukses

Awas, Lem Bulu Mata Bikin Botak Bulu Mata Asli!

Lem yang diterapkan ke mata untuk menempelkan bulu mata palsu bisa membuat wanita kehilangan bulu mata alias botak

Bulu mata palsu memang bisa membuat mata wanita terlihat lebih indah dan glamor. Namun, lem yang dipakai di mata bisa merontokkan bulu mata asli.

Demikian disampaikan Ahli Bedah Asim Shahmalak di Crown Clinic,  di Manchester seperti dikutip Dailymail, Kamis (5/9/2013).

Dr Shahmalak yang melakukan transplantasi kepada Caroline Medcalf, wanita yang bulu matanya hampir botak, mengatakan, makin banyak wanita yang merusak bulu matanya secara permanen dengan bulu mata palsu secara berlebihan.

Apalagi, lem yang dipakai untuk merekatkan bulu mata palsu itu bisa memblokir folikel rambut yang pada akhirnya membuat wanita kehilangan bulu mata alaminya.

"Masalahnya telah diperburuk oleh booming penggunaan dalam beberapa tahun terakhir, berkat selebriti seperti Cheryl Cole," kata Dr Shahmalak.

Jika wanita sudah mengalami bulu mata botak, salah satu cara mengatasi rasa malu dengan melakukan transplantasi bulu rambut.

Tak hanya karena bulu mata palsu, lanjut Dr Shahmalak, banyak wanita yang ingin transplantasi bulu mata karena menderita trikotilomania, kondisi psikologis yang melihat bulu matanya tipis.

(Mel/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini