Bingung Pilih BB Krim atau Foundation? Ini Bedanya

Oleh Melly Febrida pada 02 Sep 2013, 08:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2017, 10:53 WIB
bb-krim-130901b.jpg
Semakin banyak produk kosmetik yang dijual di pasaran. Salah satunya adalah BB krim. Ada perbedaan pendapat tentang BB krim. Ada yang bilang BB krim baik tapi ada yang mengatakan itu adalah hal baru yang sedang booming di pasaran.

Karena itulah, wanita kerap bingung ketika memilih BB krim dan foundation. Berikut beberapa perbedaan BB krim dan foundation seperti dikutip Magforwomen, Senin (2/9/2013):

1. BB krim untuk yang tipis

Ini bukan foundation. BB krim bisa digunakan jika Anda ingin dasar yang sangat tipis. Selain itu ada sesuatu baru yang ditawarkan, dalam hal perlindungan matahari seperti yang diiklankan tapi tidak spesifik.

2. BB krim sedikit menutupi

Ini adalah produk untuk orang-orang yang kulitnya dekat dengan sempurna dan tidak takut keluar tanpa makeup. Ini sedikit menutupi dibandingkan yang Anda ingin lakukan. Sementara foundation yang lain digunakan ketika Anda mau memakai makeup.

3. Manfaat BB krim

Meskipun belum benar-benar terbukti, BB krim datang dengan manfaat kulit seperti perlindungan matahari dan antipenuaan. Di sisi lain, foundation hanya untuk produk makeup yang Anda pakai agar sesuai dengan warna kulit Anda.

4. Ada beberapa BB krim

BB krim biasanya ditemukan dalam dua warna. Krim ini cocok untuk kulit yang pucat. Sedangkan foundation setidaknya ada 10 warna untuk memenuhi hampir setiap warna kulit.

5. Teknik pemakaian BB krim

BB krim seperti namanya merupakan sebuah krim yang bisa digunakan dengan tangan dan digosok dengan tekanan di wajah Anda. Dengan foundation dan terutama yang cair, Anda membutuhkan kuas atau spons.

6. Efek pelembab di BB krim

BB krim melembabkan kulit Anda sehingga tidak kering, tidak seperti foundation yang bisa membuat kulit Anda semakin kering.

(Mel)