Dokter Kanada Ingin Bangkitkan John Lennon dengan Kloning

Oleh Gabriel Abdi Susanto pada 22 Agu 2013, 16:00 WIB
Diperbarui 22 Agu 2013, 16:00 WIB
john-lennon-130822b.jpg
Perbesar
Seorang dokter gigi warga Kanada  yang pernah membeli geraham milik almarhum penyanyi legendaris John Lennon berencana ingin mengkloning sang penyanyi.

"Gigi geraham ini sedang diteliti menggunakan mikroskop di laboratorium di Amerika Serikat oleh para ilmuwan untuk kemudian diekstrak kode dari spesimen yang ada," ujar sang pemilik, dr. Michael Zuk sepert dikutip dari stuff, Kamis (22/8/2013).

Michael sendiri mengaku merasa grogi sekaligus bersemangat atas kemungkinan yang bakal terjadi bila rangkaian DNA John Lennon bisa ditemukan. Segera, dia berharap.

"Kalau para ilmuwan bisa mengkloning mammoth, teknologi yang sama juga bisa mengkloning manusia tentu saja," jelas dr. Zuk.

Zuk pernah membeli geraham sang penyanyi dengan harga 30.000 dollar Amerika di British Auction pada 2011. Dia yakin investasi ini merupakan langkah yang tepat yang dia ambil dalam hidupnya.

"Ya, tentu saja saya juga bangga karena bisa berperan mengembalikan artis besar dunia. Ini pasti luar biasa." ujar Zuk.

Geraham ini diperoleh Zuk dari hasil lelang yang dilakukan mantan penjaga rumah Joh Lennon, Dot Jarlett. Lelang dilakukan untuk kepentingan sosial termasuk tur ke Inggris untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker mulut,

Para ilmuwan menyebutkan, jika rangkaian DNA penyanyi ini bisa direkonstruksi, dia pasti setuju dengan upaya uji gen yang dilakukan British Documentary dalam menelisik genetika para selebriti.

(Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya