Sukses

Wanita Introvert, si Pendiam yang Tampil Lebih Anggun

Tipe wanita introvert biasanya lebih fokus pada pikirannya sendiri dan ia si pendiam yang mandiri.

Seorang wanita introvert kebalikan dari yang ekstrovert. Tipe wanita ini biasanya lebih fokus pada pikirannya sendiri dibanding aktivitas eksternal (di luar).

Wanita introvert mungkin akan merasa bingung jika tak diajak berpartisipasi. Ia akan merasa lebih damai jika bergabung dengan orang yang sudah dikenalnya.

Tipe wanita introvert lebih nyaman jika jauh dari keramaian, tapi bukan berati enggan bergabung dengan orang.

Berikut ciri wanita berkepribadian introvert seperti dikutip Magforwomen, Senin (19/8/2013):

1. Tenang


Wanita introvert cenderung lebih tenang. Ia tak ingin mengobrol begitu saja, terutama jika hanya untuk berbasa-basi.

Tipe wanita ini akan mengatakan apa yang diinginkannya, dan kemudian sesuai dengan diri dan pikirannya.

2. Pendiam


Tipe kepribadian ini orang yang pendiam, yang tak pernah keluar dari jalannya untuk menyenangkan orang dan selalu menjaga jarak dari orang-orang yang tak perlu tahu tentang dirinya. Jangan berbagi sampai benar-benar diperlukan merupakan mantra orang berkepribadian introvert.

3. Pemalu

Biasanya introvert cenderung pemalu. Namun, bukan berarti setiap introvert pasti pemalu, tapi biasanya memang pemalu. Ini terutama disebabkan orang introvert lebih senang menghabiskan waktu dengan pikirannya sendiri dibandingkan menghabiskan waktunya dengan orang yang tak seharusnya berada di sekitarnya.

4. Penyendiri


Introvert biasanya penyendiri yang menikmati kesendiriannya dan waktu kesendiriannya. Orang introvert tak merasa kewalahan atau gelisah ketika ditinggal sendirian.

5. Merasa puas


Introvert merasa puas dengan hidupnya. Ia mungkin menjadi ambisius, tetapi dalam ambisinya itu ia akan puas karena tahu ia akan sampai di sana. Introvert cenderung lebih praktis karena lebih puas.

6. Canggung pada pertemuan sosial


Orang introvert yang ditempatkan di tengah-tengah keramaian akan membuatnya menunjukkan kepanikan, berjuang untuk kelangsungan hidupnya.

7. Tak suka jadi perhatian


Berbeda dengan wanita yang ekstrovert yang senang jadi sorotan, wanita introvert malah tak senang menjadi perhatian. Bahkan, orang introvert menyukai jika sendirian. Sorotan membuat wanita introvert merasa sangat diperhatikan dan tertekan.

8. Introspeksi


Orang introvert cenderung mawas diri. Inilah yang membuat wanita introvert memiliki kesempatan untuk menganalisa dan berpikir tentang banyak hal.

9. Elegan


Wanita introvert cenderung lebih elegan dibanding yang ekstrovert. Ia akan tetap tenang dan pesona dirinya membuatnya terlihat lebih anggun dibandingkan rekannya yang aktif secara sosial.

10. Independen


Meskipun introvert tak suka keramaian atau pertemuan sosial, bukan berarti orang tipe ini tak bisa mengelola diri sendiri. Orang introvert bisa mandiri dan mampu melakukan hal-hal yang sebagian besar adalah dirinya.

Orang tipe ini tak senang intervensi dari orang lain di dalam pekerjaan dan kehidupannya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.