Sukses

Jangan Sepelekan Gangguan Kesehatan Saat Mudik Sekecil Apa pun!

Hasil pemeriksaan kesehatan memudahkan untuk mengatasi bila timbul masalah kesehatan saat perjalanan menuju kampung halaman.

Pulang ke kampung halaman seperti sudah menjadi tradisi yang tidak terlewatkan saat hari raya besar seperti Lebaran. Tidak sedikit yang terhanyut dengan euphoria mudik sehingga lengah menjaga kesehatan.

Tidak ingin Hari Raya Lebaran menjadi hari buruk, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH mengingatkan para pemudik untuk memperhatikan hal-hal yang menjadi masalah saat mudik.

"Masalah kesehatan yang terjadi saat mudik salah satunya seperti kecelakaan. Untuk menghindarinya sebaiknya semua lebih peduli dan berhati-hati," ujar dr. Nafsiah Mboi, Sp. A, MPH saat diwawancarai Liputan6.com, seperti ditulis Senin (5/8/2013).

Dr. Nafsiah Mboi juga menambahkan ketika memilih sopir untuk mengendarai kendaraan roda empat diperlukan pemeriksaan kesehatan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Hasil dari pemeriksaan kesehatan memudahkan untuk mengatasi bila timbul masalah kesehatan saat perjalanan menuju kampung halaman.

"Jika lelah beristirahat terlebih dahulu di pos-pos kesehatan yang sudah dipersiapkan, jangan memaksaan jika sudah mengantuk atau lelah, dan tetap patuhi rambu-rambu jalan" tambahnya.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini