Bersama Band `Wali`, Dahlan Iskan Hibur Anak Yatim

Oleh Gabriel Abdi Susanto pada 02 Agu 2013, 12:14 WIB
Diperbarui 02 Agu 2013, 12:14 WIB
dahlan-penjarahan-mimyak130801b.jpg
Perbesar
Pada setiap kesempatan Menteri BUMN Dahlan Iskan selalu pandai menghibur sekaligus mengundang perhatian publik.

Kali ini, Dahlan bernyanyi bersama dengan Wali Band untuk menghibur sekitar 500 anak yatim, pada acara kegiatan amal yang diselenggarakan PT Biofarma dan Wali Care Foundation (WCF), di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (2/8/2013).
     
Dahlan yang pada kesempatan itu mengenakan pakaian berwarna hijau, langsung didaulat bernyanyi bersama dengan Wali Band, grup musik yang sangat populer dengan lagu-lagu religi dan Pop Melayu ini.
     
Saat memulai kolaborasi dengan Wali Band, tepuk tangan hadirin langsung menggema seperti layaknya sebuah konser pada umumnya.
     
Saat berduet, Dahlan telihat tampak berbaur dengan para Fans Wali Band menyanyikan lagu ’Mari Shalawat’.
    
Meski tidak begitu hapal lirik lagu itu, tapi Dahlan bisa memeriahkan suasana malam itu, dengan sekali-kali berjoget menggoyangkan tubuhnya sebagai pertanda sedang menghibur para penonton.
    
"Beri tepuk tangan pada Pak Dahlan," seru Faank sang vokalis.  
     
Pertunjukan Dahlan dengan Wali Band yang digawangi Faank (Vocal), Apoy (Guitar/songs Writer), Tomi (Drum), & Ovie (Keyboard & Synt) hanya menyanyikan sebuah lagu.
     
Namun sayang Dahlan hanya sesekali saja mengeluarkan suara karena sedang parau.
     
Meski begitu, penonton yang memadati ruangan memberi sambutan hangat karena melihat seorang pejabat negara yang tidak segan-segan membaur dengan warga miskin.

Duta Penyu
Usai duet dengan Wali Band tersebut, mantan Dirut PT PLN ini mengaku menyukai seluruh lagu-lagu grup band yang dibentuk pada tahun 1999 yang dengan nama awal Fiera ini.

Ia mengaku, dirinya dengan Wali Band sudah memiliki ikatan emosional karena sama-sama berasal dari IAIN.
    
"Cuma saja bedanya, mereka lulus. Tapi saya Drop Out," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dahlan juga berharap Wali Band tetap berkarya, sehingga dapat membantu masyarakat dan lingkungan lebih banyak lagi.
     
"Saya berdoa Wali Band bisa mengukir prestasi, sehingga menjadi grup yang tetap menjadi favorit masyarakat," ujarnya.
    
Kegiatan ini merupakan proyek kerjasama antara pihak WCF dengan Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bio Farma.
     
Rangkaian acara pada ’Duet Amal’ ini meliputi pemberian santunan untuk anak yatim, buka puasa bersama, sosialisasi program WCF, penganugerahan WCF award, penobatan Wali Band sebagai Duta Penyu dan momen puncaknya adalah duet amal antara Dahlan Iskan dengan Wali Band.
     
Dalam kegiatan ini, Bio Farma juga menggandeng Kelompok Konservasi Penyu Sukabumi (KKPS) untuk menobatkan Wali Band Sebagai Duta Adopsi Penyu.
     
Dalam acara ini ada dua penghargaan yang diberikan oleh Wali Care Foundation, Dahlan Iskan diberi penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif di Bidang Kerakyatan.
     
Sementara PT Bio Farma mendapat penghargaan sebagai green coorporate lantaran selama 123 tahun dinilai tetap bisa menjaga kepedulian terhadap lingkungan hidup dalam aktivitas perseroan.

(Abd)