Sukses

Bayi Laki-laki Lahir di Stasiun Kereta LRT Manila

Di Manila sudah belasan orang yang melahirkan di kereta api LRT sejak 2000. Yang terbaru, seorang wanita melahirkan di stasiun kereta.

Proses persalinan bisa terjadi di mana saja, termasuk di stasiun kereta api. Di Manila sudah belasan orang yang melahirkan di kereta api Light Rail Transit (LRT). Yang terbaru, hari ini seorang penumpang melahirkan seorang bayi laki-laki.

Juru Bicara Otoritas LRT Hernano Cabrera mengatakan, wanita yang tak disebutkan namanya itu melahirkan Rabu pukul 09.40 waktu setempat di Stasiun LRT-1 Blumentritt seperti dikutip gmanetwork, Rabu (31/7/2013).

Cabrera menjelaskan, perempuan tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, ia masih memverikasi informasi wanita itu menuju Rumah Sakit Fabella untuk melahirkan.

Pada 22 Mei lalu, seorang penumpang melahirkan di LRT. Pada saat itu, Cabrera mengatakan bayi lahir pukul 06.25 saat kereta mendekat stasiun Doroteo Jose di Manila.

Cabrera mengatakan wanita itu telah berencana pergi ke Rumah Sakit Fabella untuk melahirkan.

Oktober lalu, Cabrera mengatakan, sedikitnya 14 bayi telah lahir termasuk di peron LRT dan kereta yang sedang bergerak sejak 2000.

Seperti diketahui, LRT merupakan sistem Kereta Api Penumpang yang konstruksinya ringan dan bisa berjalan bersama lalu lintas lain atau dalam lintasan khusus yang disebut tram.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini