Sukses

6 Posko Mudik yang Diselenggarakan IDI Tahun Ini

Menjelang mudik, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) mengaku masih akan tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik tahun ini.

Menjelang mudik, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) mengaku masih akan tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik tahun ini.

Disampaikan oleh Ketua Komite Tanggap Bencana dan Pengabdian Profesi PB IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Dr. Kamaruddin Askar, beberapa waktu lalu, tahun ini IDI kembali menyelanggarakan Posko Bakti Kesehatan Lebaran PB IDI 2013.

"Kegiatan mendirikan posko mudik ini dimaksudkan untuk membantu para pemudik memberikan pelayanan kesehatan dan konsultasi para pemudik yang menggunakan transportasi pribadi maupun umum. Untuk kemudian dilakukan penanganan kondisi darurat awal, dimulai dari pemeriksaan tekanan darah, pemberian obat dan jika perlu dirawat maka akan dirujuk ke rumah sakit terdekat," kata Kamaruddin yang ditemui di kantor pusat IDI, ditulis Selasa (30/7/2013).

Enam posko kesehatan tersebut akan disebar di beberapa titik, seperti:

1. Posko Masjid Agung Cilegon oleh IDI Cabang Cilegon

2. Posko Serang rest Area Km 68 IDI Cabang Serang

3. Posko Kota Bekasi di Rest Area km 19 IDI Cabang Kota Bekasi

4. Posko Kabupaten Bekasi  Rest Area km 57 IDI Cabang Kab Bekasi

5. Posko Kota Bandung di Pintu Tol Moh. Thoha IDI Cab. Kota Bandung

6. Posko Kab Bandung Nagreg IDI Cab. Kab. Bandung.

Kamaruddin menyampaikan Posko Kesehatan Lebaran PB IDI 2013 akan diselenggarakan pada H min lima dan H plus tiga dari tanggal 4 Agustus sampai 11 Agustus 2013. Pelayanan kesehatan di posko kesehatan PB IDI juga ada selama 24 jam sehari dengan tenaga kesehatan dokter dan tenaga kesehatan lain.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini