Badan Memar Usai Makan Kebab Mengandung Racun Tikus

Oleh Melly Febrida pada 25 Jul 2013, 12:30 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 17:24 WIB
kebab-racun-130725b.jpg

Gara-gara jajan di pinggir jalan, seluruh tubuh pria dari Cina yang tak disebut namanya memar. Pria itu sebelumnya mengonsumsi hidangan daging panggang (shish kebab). Namun, segera dilarikan ke rumah sakit karena memarnya itu. Dokter memintanya melakukan tes darah dan ternyata ada jejak racun tikus.

Pria dari Timur Laut Cina diduga sedang berlibur di Beijing bersama kekasihnya. Menurut pria itu, daripada makan selalu di restoran hotel yang diinapinya, ia ingin mencoba makanan lokal dari jalanan. Dari kejadian tersebut, pria tersebut diduga makan daging lain.

"Apakah daging asing itu adalah tikus atau tidak, masih belum jelas, namun secara teoritis setiap hewan yang mendiami tempat-tempat yang rendah bisa mengonsumsi racun tikus," ujarnya seperti dikutip RocketNews24, Jumat (25/7/2013).

Dengan demikian, itu bisa saja anjing, kucing, atau makhluk berbulu lainnya, tapi jelas bukan dimaksudkan untuk konsumsi manusia.

Dokter percaya bahwa racun tikus di daging itu tanggung jawab manusia. Masyarakat disarankan untuk menghindari makanan lokal yang tingkat kebersihannya tidak bisa dijamin.

(Mel/*)