Sukses

Awas, Sepatu Flat Lebih Berbahaya Ketimbang `High Heels`

Sepatu flat balerina kini makin banyak penggemarnya. Namun, orthopaedists memperingatkan kaum wanita untuk tidak mengenakan flat setiap hari

Sepatu flat balerina kini makin banyak penggemarnya. Namun,ortopedis memperingatkan kaum wanita untuk tidak mengenakan flat setiap hari karena bahayanya melebihi high heels.

Bukan rahasia lagi dokter bersikap negatif terhadap penggunaan sepatu hak tinggi karena bisa menyebabkan masalah kesehatan. Tapi, mengenakan sepatu flat balet setiap hari juga berbahaya dibandingkan ke kantor mengenakan sepatu hak tinggi.

Menurut para ortopedis, sepatu flat balerina tak bisa menjadi bumper yang normal untuk kaki. Ketika Anda berjalan dengan sepatu flat, otot, tendon, pembuluh darah dan sendi tiga kali terbebani.

Konsekuensi langsung memakai flat adalah kram, nyeri otot, sakit punggung, kaki melengkung, dan masalah lutut yang semakin buruk dengan bertambahnya usia.

Seperti dikutip GeniusBeauty, Rabu (17/7/2013), Anda sebaiknya tak setiap hari mengenakan sepatu datar. Belilah sepatu dengan tumit rendah 2-3 sentimeter (cm) dan dukungan arch.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.