Sukses

Ngetren, Aplikasi `Mobile` Layanan Kesehatan di Amerika

Aplikasi khusus yang terkait dengan layanan kesehatan dan tersemat di ponsel pintar makin ngetren terutama di Amerika Serikat.

Aplikasi khusus yang terkait dengan layanan kesehatan dan tersemat di ponsel pintar makin ngetren terutama di Amerika Serikat.

Saat ini,  banyak rumah sakit yang menyediakan aplikasi khusus yang bisa diakses melalui perangkat mobile. Seperti Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Senin (15/7/2013), RS sudah mulai berlomba untuk menyediakan aplikasi mobile dengan aneka fitur.

Nama besar The Mayo Clinic dan Boston Children's Hospital berada di antara deretan rumah sakit yang sudah menyediakan aplikasi di lokasi layanannya. Mereka berusaha membuat pasiennya lebih mudah menemukan posisinya di tengah belantara gedung.

Selain itu, RS juga mulai menyediakan kemungkinan membuat janji dengan dokter, melihat hasil laboratorium maupun catatan kesehatan miliknya memakai aplikasi mobile miliknya.

Bahkan, Miami Children's Hospital menyediakan aplikasi dengan fitur GPS dalam ruangan untuk memandu jalan menuju lokasi tujuan. Aplikasi RS anak ini juga bisa memberikan informasi terkini waktu tunggu dan antrian di layanannya.

Ketersediaan berbagai aplikasi di layanan RS dianggap akan menjadi masa depan bagi dokter dan pasien. Penyedia layanan pembuatan aplikasi maupun pelatihan bagi dokter yang ingin membuat aplikasi sesuai keinginannya.

Sepertinya era 'meet doctor everywhere' akan segera terwujud, jadi kita nantinya bisa berinteraksi dengan doker maupun pihak RS tanpa perlu ke RS. Menarik, ya.

(Den/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini