Sukses

Gangguan Pencernaan? Perbaiki dengan Puasa Saja!

Memang tidak semua penyakit bisa sembuh karena puasa. Yang pasti, masalah pencernaan bisa sembuh

Ternyata, tidak semua penyakit dapat disembuhkan hanya dengan berpuasa. Memang ada, tapi hanya masalah pencernaan yang sudah pasti dapat disembuhkan ketika berpuasa.

"Kalau penelitian yang pasti, nggak ada penyakit yang bisa disembuhkan ketika berpuasa. Kecuali, untuk pencernaan, iya," kata dokter bagian ilmu penyakit dalam, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Dr. dr. Arto Yuwono Soeroto, SpPD, K-P, FINASIM, FCCP, saat diwawancarai Liputan6.com, yang ditulis Kamis (11/7/2013).

Dengan berpuasa, tambah Arto, kadar gula seseorang akan jauh lebih bagus dari hari biasanya. "Itu yang membuat pencernaan seseorang menjadi bagus," ujar Arto.

Selain itu, yang membuat pencernaan seseorang menjadi bagus karena pola makan yang biasanya berantakan, menjadi lebih bagus.

"Pola makan jadi benar, tensi jadi lebih baik. Intinya sih, kalau menyembuhkan sudah tentu tidak, tapi untuk memperbaiki, iya," tutup Arto.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.