Sukses

Legitnya Permen Kurma Cokelat, Pas untuk Buka Puasa

Legitnya kurma yang dipadukan dengan renyahnya kacang mede dan dibalut dengan cokelat pas untuk menu berbuka puasa.

Kurma adalah hidangan khas saat kita buka puasa. Selain rasanya yang lezat, kurma juga sudah diketahui memiliki banyak manfaat. Bagaimana bila kurma dipadu dengan cokelat? Pasti lezat.
 
Legitnya kurma yang dipadukan dengan renyahnya kacang mede dan dibalut dengan cokelat, pas untuk menu berbuka bersama keluarga dan teman-teman. Berikut resepnya.

Bahan:

    10 buah kurma, buang biji
    10 buah kacang mede utuh, goreng
    50 gram kacang almond, sangrai/panggang, remukkan
    100 gram cokelat masak/cokelat batang, potong-potong

Cara Membuat:
1. Pilih kurma yang bertekstur tidak terlalu lembek dan keluarkan bijinya dengan cara memotong setengah bagian dan jangan sampai terpotong keseluruhan.
2. Masukan kacang mede utuh yang sudah digoreng hingga matang ke dalam kurma sebagai pengganti biji yang telah dikeluarkan tadi.
3. Potong setengah kurma dan keluarkan bijinya, kemudian masukan kacang mede ke dalamnya sebagai pengganti bijinya kemudian rapatkan.
4. Lelehkan cokelat dengan cara tim (memasak dengan wadah di atas air panas). Jangan menggunakan air mendidih untuk tim cokelat karena dapat menyebabkan cokelat menggumpal.
5. Setelah kedua proses selesai, celupkan kurma yang telah berisi kacang mede tadi ke dalam cokelat yang telah dilelehkan satu per satu.
6. Kurma yang telah berisi kacang mede tadi dicelupkan ke cokelat leleh. Bisa juga ditaburi kacang almond setelah proses pencelupan selesai semua," tambahnya.
7. Jika semua proses selesai dinginkan kurma-kurma cokelat tersebut ke dalam lemari es sekitar 10 menit dan sajikan untuk menu berbuka puasa.

Tidak perlu rumit untuk membuat sajian yang disukai hampir semua umur, kini permen kurma cokelat dapat dinikmati saat Adzan Maghrib berkumandang. Silahkan mencoba.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini