Sukses

Rahasia Kuat Petenis Andy Murray: Makan Sushi 50 Porsi

Andy Murray, mampu mengonsumsi 50 porsi sushi sekali duduk. Itu ia lakukan, agar tubuhnya senantiasa bugar.

Bagi Andy Murray, pemain tenis yang pernah mencapai semifinal Wimbledon 2003, sushi adalah makanan yang wajib dikonsumsinya. Tak tanggung, Andy mampu melahap 50 porsi sushi sekali duduk.

Sushi yang merupakan makanan tinggi protein dan karbohidrat ini telah membantu Murray menambahkan tinggi badannya sebanyak 3 cm, menjadi 193 cm. Tidak hanya itu, sushi pun telah membantu menurunkan berat badannya sebanyak 8 kilogram.

Sangking cintanya Andy terhadap makanan asal Jepang itu, setiap akan bertanding, dirinya selalu meminta kepada timnya untuk melacak terlebih dulu apakah di daerah tersebut ada restoran sushi berkualitas tinggi.

Selain mengonsumsi sushi, Andy pun rutin melakukan Bikram, peregangan, dan latihan beban. Itu semua dilakukannya, agar tubuhnya selalu fit.

Andy memilih sushi, karena makanan tersebut segar dan tidak digoreng.

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (5/7/2013), masih ada dua sosok lainnya yang memiliki hobi sama seperti Andy Muray, yaitu Serena Wiliams dan atlet bisbol, Alex Rodriguez.

Para ilmuwan percaya, banyaknya manfaat yang dapat diambil dari Sushi, menjadi satu alasan mengapa masyarakat di Jepang sangat menggandrungi makanan ini.

Sushi mengandung asam lemak omega 3, yang dapat melindungi jantung, dan meningkatkan sirkulasi. Beras Jepangnya sendiri, merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.