Sukses

Dulu Richard Norris Tanpa `Wajah`, Kini Jadi Ganteng

Berjuang selama kurang lebih lima belas tahun, warga negara Amerika Richard Norris (38) akhirnya mendapatkan wajah baru

Berjuang selama kurang lebih lima belas tahun, warga negara Amerika Richard Norris (38) akhirnya mendapatkan wajah baru. Ia sebelumnya mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak memiliki gigi, hidung dan sedikit lidah.

Dilansir News, Senin (1/7/2013), saking buruk wajahnya, Richard selalu ingin bunuh diri. Ia melakukan itu karena orang di sekitarnya juga terus menghinanya. Saat ini dengan wajah terbaru ia muncul dengan beraninya. Dan menulis buku tentang pengalamannya.

"Saya berharap buku yang berjudul 'The Two Faces of Richard' ini dapat memberikan inspirasi dan orang akan mendapatkan pesan pada orang yang mengalami hal yang sama,"ungkap Richard.

Richard sudah berpuluh kali melakukan operasi untuk memperbaiki wajahnya. Tapi tidak mendapatkan hasil maksimal. Hingga akhirnya, Dr Eduardo Rodriguez berkeinginan untuk mentrasplantasi wajahnya.

Menurut Richard, Dr Eduardo merupakan kepala operasi plastik di University of Maryland Medical Centre's R Adams Cowley Shock Trauma Centre dan ahli transplantasi wajah selama bertahun-tahun. Maka itu, ia sangat memercayainya.

Walaupun belum sempurna, tapi wajah Richard jauh lebih baik dari sebelumnya. Keluarga Richard sangat berterima kasih pada dokter setempat.

(Fit/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.