Sukses

Rahasia Fit dan Bugar Riza Shahab

Agar selalu fit dan bugar, artis Riza Shahab senantiasa mengonsumsi vitamin C, minum air putih dan olahraga tiap hari

Dengan aktivitasnya yang makin padat, Riza Shahab, aktor sekaligus bintang iklan 'Mirai Ocha' harus pandai tampil di depan umum. Tak menutup kemungkinan dirinya akan senantiasa kelelahan, akibat segudang kegiatan yang dilakukan.
 
Untung pria kelahiran Jember, Jawa Timur ini sadar betul. Biar tak mudah lelah ketika melakukan banyak kegiatan, Riza selalu rutin mengonsumsi vitamin.
 
"Agar selalu fit, aku minum vitamin C terus. Tidak lupa juga, air putih," terang mantan pria berhidung mancung ini, saat diwawancarai Liputan6.com, dan ditulis Sabtu (15/6/2013).
 
Bukan hanya itu yang dilakukan pria keturunan Arab ini, Riza yang pernah menjalin kasih bersama presenter kocak, Fitri Topica, tak lupa menyempatkan diri berolahraga meskipun hanya sebentar.
 
"Aku lari juga. Lari 30 menit, muterin komplek aja," jelasnya.
 
Berhubung Riza bukanlah sosok pria yang suka menghabiskan waktu di pusat kebugaran, dirinya lebih memilih untuk senantiasa lari mengelilingi komplek rumahnya. "Lari saja sudah cukup, nggak suka fitnes juga," ujar aktor kelahiran 25 Oktober 1989 ini.
 
Untuk makanan, Riza mengaku tak ada pantangan khusus. Walaupun dirinya artis papan atas, tak membuatnya secara khusus menjaga pola makan.
 
"Kebetulan aku itu orangnya tak ada pantangan makan. Semua yang bisa kumakan, ya dimakan," katanya singkat.
 
Tapi, kini tampaknya pria berkulit putih itu harus rela mengubah pola makannya. Bagaimana tidak, Riza mengaku sekarang ini bobot badannya bertambah, dan dia pun mulai terlihat gemuk.
 
"Karena sekarang berat badan agak naik, kalau malam aku nggak makan nasi, tapi buah," terangnya. "Untuk buahnya sendiri, aku lebih suka apel, pear, dan buah naga. Itu yang selalu kumakan," tambah alumnus SMA N 3 Jember ini.
 
Jika artis kebanyakan lebih memilih minum jus untuk mendapatkan vitamin dari buah, tidak begitu dengan penyuka film India ini. Menurutnya, makan buah jauh lebih simpel daripada harus minum jus.
 
(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.