Sukses

Bingung Cari Kutang yang Pas? Ada yang Bisa Melar, Kok!

Ukuran bra biasanya jarang berubah ketika masuk usia 30 tahunan. Namun, ukuran cupnya bisa berkembang. Ini yang membuat wanita bingung dan kelelahan saat membeli bra dan mengepaskannya.

Ukuran bra atau kutang biasanya jarang berubah ketika masuk usia 30 tahunan. Namun, ukuran cup bisa berkembang. Ini yang membuat wanita bingung dan kelelahan saat membeli bra dan mencobanya.

Wanita yang bingung dengan ukuran cup A/B/C/D itu bersatu dalam memecahkan masalah terbesarnya. Para wanita ini bergabung dalam sebuah forum yang dinamakan A Bra That Fits seperti dikutip Dailymail, Selasa (4/6/2013).

Hampir 12.800 wanita menggunakan benang, untuk membantunya menemukan bentuk payudara serta ukuran bra yang benar saat berbelanja.

Menurut sebuah penelitian di tahun 2011, 85 persen wanita menggunakan ukuran kutang yang tidak sesuai. Dan A Bra That Fits memiliki motto sederhana `Karena setiap orang menginginkan satu bra yang pas`.

Mencari ukuran cup itu biasanya didasarkan dua pengukuran. Yakni, payudara pada titik maksimal, minus pengukuran tulang rusuk. Perbedaan 1 inci akan membuat Anda memiliki cup A, beda 2 inci mengenakan cup B, dan selanjutnya seperti itu.

Pertanyaan yang sering ditanyakan forum seperti: "Butuh bantuan untuk menemukan bra untuk 32 F dengan cup yang melar untuk saudara perempuan saya atau ukuran Omega dan 32K/KK? Ada ide, tolong? Tolong dijawab dengan detail".

Produsen pakaian di Amerika, Jockey, baru-baru ini mengumumkan produknya tidak ada ukuran A/B/C/D. Sebaliknya, dengan Sistem Fit Volumenterik, Jockey akan mengukur volume payudara wanita serta pengukuran di bawah payudara, dengan ukuran volumetrik dari 1 sampai 10.

Wanita bisa menggunakan ukuran yang terbaik karena Jockey menggunakan plastik fleksibel untuk mengukur cup dalam berbagai bentuk.

"Selalu ada risiko ketika Anda mengubah sesuatu yang sudah ada di pasar untuk waktu yang sangat lama, tapi kami tak hanya mengubah kecocokannya. Kami mengubah seluruh produk," kata Senior Vice President Jockey Sally Tomkins kepada The New York Times.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini