Sukses

Jangan Terlalu Terbuka dengan Pasangan

Pacaran bukan berarti sepenuhnya memiliki. Masih ada batasan-batasan yang harus dijaga agar tidak melebihi kapasitas. Pacaran memang saling berbagi, namun ada beberapa hal yang tidak perlu dikatakan kepada pacar.

Pacaran bukan berarti sepenuhnya memiliki. Masih ada batasan-batasan yang harus dijaga agar tidak melebihi kapasitas. Pacaran memang saling berbagi, namun ada beberapa hal yang tidak perlu dikatakan kepada pacar.

Dilansir Allwomenstalk, Sabtu (1/6/2013), batasan-batasan tersebut di antaranya:

1. Tingkah Laku

Pada pertemuan pertama tingkah laku seperti kentut, keinginan buang besar serta bersendawa sebaiknya jangan dilakukan. Pria menyukai sesuatu yang anggun dan feminin, setidaknya dapat menjaga tingkah laku di pertemuan pertama. Kesan pertama menjadi hal penting.

2. Jaga Rahasia

Menjaga rahasia curhatan dari teman-teman sangat baik dilakukan, walaupun seseorang telah menjadi pasangan atau pacar sebaiknya tetap jaga rahasia teman. Sulit bagi pria mendengar gosip atau pembicaraan-pembicaraan yang sifatnya pribadi berkaitan dengan orang lain. Sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari teman ketika rahasia mereka diumbar walaupun dengan pacar sendiri.

3. Your Password

Memberitahukan password baik akun email ataupun sesuatu yang sifatnya rahasia tidak dianjurkan, karena dapat mendorong untuknya selalu check up. Hal ini meningkatkan rasa ketidakpercayaan pasangan, tidak baik untuk sebuah hubungan. Dan pasangan akan sulit merencanakan pesta kejutan, karena tidak ada yang sifatnya privasi lagi.

4. Mengeluh Kondisi Fisik

Ketika seseorang memberitahukan pasangan terkait paha atau tubuh yang terlalu gemuk, rambut yang keriting, atau gigi yang tidak rata. Cobalah untuk tidak memberitahukan secara langsung kepada pasangan, karena ini yang mempengaruhi pikiran dan berdampak buruk. Biarkan saja untuk tidak membicarakan hal ini karena dimatanya pasngannya tetap yang terindah, sehingga menerima segala kelemahan pasangan.

5. Cerita Masa Lalu

Setiap orang memiliki masa lalu, namun ketika telah berkomitmen dengan yang baru sebaiknya tidak menceritakan masa lalu secara mendetail. Bukan bermaksud untuk menyembunyikan masa lalu, namun ada batasan mana yang perlu diceritakan dan mana yang tidak.

Memiliki sifat terbuka dan jujur memang baik untuk mempererat hubungan dengan pasangan. Tetap bersikap bijak dan berpikir terlebih dahulu tentang apa yang akan dilakukan.

(Mia/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.