Sukses

Roro Fitria, Gemar Minum Jamu Pahit

Minum jamu bagi kebanyakan orang Jawa bukanlah hal yang aneh. Demikian juga bagi model dan pelantun lagu "Bawa Aku Melayang" Roro Fitria.

Minum jamu bagi kebanyakan orang Jawa bukanlah hal yang aneh. Demikian juga bagi model dan pelantun lagu "Bawa Aku Melayang" Roro Fitria.

Darah ningrat memang mengalir di tubuh gadis berhidung mancung ini. Keraton Dalem Ngayogyakarta Hadiningrat (keraton yogyakarta) adalah lingkungannya sejak dia masih kecil meski dia juga berdarah Kalimantan dan Arab. Jadi, minum jamu itu biasa.
 
"Saya jarang minum obat," kata gadis kelahiran Yogyakarta ini. Ramuan herbal yang menjadi andalan bintang film "Bangkitnya Suster Gepeng" ini adalah campuran kunyit asam, brotowali dan kencur. Semua itu rutin diminumnya seminggu sekali.

"Jangan setiap hari diminumnya nanti rahim bisa kering," jelas gadis yang juga jago dansa ini beberapa waktu lalu.

Lalu dengan lancarnya Roro pun menjelaskan bahwa kunyit asam bermanfaat untuk melangsingkan tubuh dan melancarkan haid, brotowali yang rasanya pahit berguna untuk menghilangkan pegal-pegal. "Saya kebetulan suka yang pahit-pahit," jelas juara "Babes From Net season 1" ini.

Dan kencur, katanya, bagus untuk suara. Jadi, tak heran bila Roro fitria selalu tampak fit dan bugar.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini