Sukses

Bikin Pangling, Melly Goeslaw Tampil Langsing Setelah Operasi Bariatrik

Melly Goeslaw mengunggah foto dirinya yang langsing dan memukau pasca-operasi bariatrik.

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw pamer foto dirinya bersama sang suami, Anto Hoed di Instagram. Dengan pose berdiri, Melly tampak begitu langsing dan memukau dalam balutan busana kasual hitamnya.

Melly menulis di caption:

Kami pernah menjadi pemuda dan pemudi, banyak yang sudah kami lakukan untuk kehidupan di negeri ini.

Sekarang waktunya untuk kalian, apa yang sudah kalian lakukan wahai pemuda pemudi Indonesia ?

"Selamat memperingati Sumpah Pemuda 2022 , jadilah pribadi yang sulit tergantikan"

Aku sudah turun 23kg.

Hal ini sontak mengundang perhatian netizen yang heran dan kagum akan perubahan tampilan pelantun lagu "Ketika Cinta Bertasbih" tersebut.

Tak ayal, kolom komentarnya langsung dipenuhi netizen yang menyanjung dirinya sebab terlihat lebih segar dan langsing pasca operasi bariatrik yang dijalaninya beberapa bulan yang lalu.

"Teteh mashallah cantik banget kayak anak abege deui," tulis pemilik akun @nengnada11.

"Body goals," tulis @eri.carl.

"MasyaAllah.. Dikira ini teh foto jaman muda-mudi.. Ternyata jaman now.. Super sekali," tulis pemilik akun @vina_dwire.

"Ya Allah langsing pisan teh Melly. Kapan ya badanku bisa selangsing teh Melly," tulis @anna_pratama_bakhri.

"Makin muda makin keren di usia menjelang senja itu hal yang menantang tuk dicapai kami kaum pemuda bangsa", tulis pemilik akun @melly_nuha

Komentar-komentar lainnya juga berisi pujian akan kecantikannya yang paripurna. Ibu dua anak ini tampaknya menjadi inspirasi para wanita yang ingin menurunkan berat badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Operasi Bariatrik Melly Goeslaw

Melly Goeslaw diketahui menjalani operasi bariatrik di salah satu rumah sakit di Ibu Kota pada Juli 2022. Kini berat badannya turun sebanyak 23 kg, membat postur tubuhnya kian langsing.

Melly pun menjelaskan beberapa dampak operasi bariatrik yang dirasakannya.

“Setelah itu diabetes-nya hilang, sembuh. Bobot aku turun, turun, turun. Ya bagaimana enggak turun karena makannya sekarang, karena lambung tinggal 15 persen, makan dan minumnya cuma sedikit. Baru 1 sendok sudah kenyang,” katanya.

Melly juga mengungkapkan kini ia menjalani pola hidup yang sehat. Tak ada lagi ritual begadang maupun merokok. Pelantun “Ada Apa Dengan Cinta” ini tak mau lagi berurusan dengan rokok begitu pulang dari rumah sakit selepas menjalani operasi.

“Sekarang sudah enggak bisa begadang lagi. Jam 22 sudah mengantuk. Aku juga setop merokok. Rokok sudah enggak kepengin. Melihat bungkusnya saja sudah hoek,” beri tahu Melly Goeslaw seraya tak henti mengucap syukur.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Merokok Lagi

Melly menjelaskan bagaimana ia dapat dengan mudah lepas dari rokok.

“Langsung. Pokoknya besoknya habis bariatrik itu, enggak (merokok lagi). Biasanya aku kalau di rumah sakit itu, lagi sakit apa pun suka bandel. Ah ke balkon ah (merokok di sana),” tuturnya menjelaskan.

Melly Goeslaw pulang ke rumah setelah dua hari opname di rumah sakit. Melly menyatakan, saat melihat bungkus rokok tergeletak di salah satu sudut rumah, ia merasa eneg lalu membuangnya tanpa pikir panjang.

“Ini enggak kepengin sama sekali. Aku pikir pasti nanti pengin lagi. Aku cuma dua hari di rumah sakit opnamenya. Pas sampai rumah aku pikir, buang air sambil merokok. Enggak mau lo,” cetus Melly Goeslaw.

Ia kemudian teringat nasihat dokter sebelum dirinya dioperasi.

“Kata dokter sebelum operasi: Jangan kaget ya nanti ada pergeseran selera. Biasanya senang manis jadi enggak senang manis. Dulu senang asin jadi enggak senang asin. Aku jadi enggak mau merokok alhamdulillah banget. Pokoknya hidupku jadi sehat,” ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Mengenal Operasi Bariatrik

Operasi bariatrik yang dijalani Melly jadi cukup terkenal sebab dampak positif yang dibawanya. Jadi, apa itu operasi bariatrik?

Menurut situs Mayo Clinic, operasi bariatrik membuat perubahan pada sistem pencernaan Anda untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Operasi ini dilakukan ketika diet dan olahraga belum berhasil atau ketika Anda memiliki masalah kesehatan yang serius karena berat badan.

Dokter Spesialis Bedah Subspesialis Bedah Digestif dari RS Pondok Indah – Pondok Indah, Peter Ian Limas menjelaskan beberapa macam bedah bariatrik.

"Dalam sejarahnya mungkin sejak tahun 1960-an sudah ada puluhan teknik bedah bariatrik yang diciptakan, tetapi hanya beberapa saja yang bertahan," katanya pada Liputan6.com pada Rabu (27/7/2022).

a. Sleeve gastrektomi, teknik paling sederhana, tingkat komplikasi yang lebih rendah(tetapi jika terjadi komplikasi dapat lebih sulit diatasi)

b. Roux en Y gastric bypass, teknik yang lebih kuat, terutama menghadapi diabetes,membutuhkan keahlian lebih untuk melakukannya

c. Single anastomosis duodenoileal bypass (SADI), merupakan salah satu teknik yang paling kuat dan diperuntukkan bagi yang super obese (BMI di atas 50).

d. Teknik non bedah, Endoscopic Sleeve Gastroplasty yakni penciutan lambung dengan cara endoskopi di mana tidak menyisakan luka sayatan karena tindakan dilakukanmelalui mulut (seperti pemeriksaan endoskopi).

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini