Sukses

Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar, Ramalan Soal Artis R yang Selingkuh Mencuat Lagi

Liputan6.com, Jakarta Aktor Rizky Billar diduga melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada istrinya, Lesti Kejora.

Kabar ini mulai naik ke permukaan setelah Lesti Kejora melaporkan suaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 27 September 2022.

Merujuk pada laporan Lesti, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa wanita 23 tahun ini dicekik dan dibanting oleh suami. Rizky disebut-sebut emosi usai ketahuan selingkuh.

Zulpan mengatakan, dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi kediaman pasangan suami-istri di Jalan Gaharu Ill No. 10 A Kel Cilandak Barat, Jaksel pada Rabu, 28 September 2022 sekitar pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB.

"Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami-istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh dibelakang korban," kata Zulpan dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022) seperti mengutip News Liputan6.com.

Usai kasus antara Lesti dan Rizky mencuat, potongan video ramalan Hard Gumay akhir tahun silam kembali naik ke permukaan. Pada 21 Desember 2021, peramal tersebut menjabarkan ramalannya soal hal-hal yang akan terjadi di 2022. Salah satu ramalannya adalah terkait selebriti berinisial R.

“R, R ini cowok, R ini di tahun depan itu (2022) banyak permasalahan-permasalahan, musibah yang dia terima, ada banyak masalah,” ujar Hard Gumay dalam saluran YouTube Denny Sumargo dikutip Jumat (30/9/2022).

“Salah satunya ada aib perselingkuhan dia terbongkar, kedua ada video asusila dia. Asusila ini kalau yang aku lihat bukan porno, tapi kenapa ini asusila dan kenapa ini enggak baik, karena dia ini sudah punya pasangan, sudah menikah.”

Ia pun mengatakan, aib tersebut akan dibongkar oleh sesama selebritas.

Denny pun meminta Gumay untuk memberi nasihat kepada selebriti berinisial R tersebut. Peramal itu mengatakan, R perlu mengubah kepribadiannya.

“Jadi orang jangan terlalu sombong, jadi orang jangan terlalu arogan, semakin kamu sombong, semakin kamu arogan, dalam waktu dua tahun hidupmu hancur. Jangan pencitraan, aku melihat banyak kepalsuan, jadilah dirimu sendiri,” kata Hard Gumay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Warganet

Melihat video ini, warganet langsung menduga bahwa inisial R itu adalah Rizky Billar.

“Rizky Billar fix no debat,” kata seorang warganet.

“Bener banget kata-katanya, Billar banger,” tulis warganet lainnya.

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan adanya laporan polisi (LP) dari Lesti.

"Dia (Lesti) melaporkan suaminya karena dia (mengaku) jadi korban KDRT. Laporan dibuat semalam," kata Nurma mengutip News Liputan6.com, Kamis (29/9/2022).

Nurma menerangkan, Lesti Kejora telah memberikan keterangan terkait dugaan KDRT yang dialami saat membuat laporan polisi (LP) di SPKT Polres Metro Jaksel.

"Kami memeriksa kejadian yang dilaporkan dia bahwa dia KDRT sama suaminya. Untuk kapannya, dan sudah berlangsung kapan kita tidak tahu belum didalami," ujar dia.

Kabar ini pun mengundang berbagai reaksi warganet. Menurut seorang warganet, Lesti adalah perempuan yang perlu dukungan untuk melewati masalah ini.

"Terlepas dari semuanya, Lesti juga perempuan yang butuh dukungan, enggak kebayang si bisa ngeyakinin dan beraniin diri buat ngelapor, ngeliat fansnya leslar (Lesty dan Rizky Billar) ini banyak banget, semoga mereka enggak menghalang-halangi Lesti buat tarik laporannya dan tetep ngedukung Lesti:)," kata pengguna Twitter @ASUdhlah.

3 dari 4 halaman

Warganet Kaget

Warganet mengaku tak menduga, di balik kebahagiaan yang ditampilkan Lesti dan Billar di depan kamera, ternyata ada hal buruk terjadi pada rumah tangga mereka. Tak sedikit pula yang memberikan dukungan dan ucapan semangat pada pelantun lagu Kejora itu.

"Definisi yang terlihat indah, belum tentu memang seindah yang kita bayangkan. sawang sinawang banget emang idup, Lesti aku enggak tahu apa aja yang selama ini kamu pendam, but i know kamu selama ini hanya berusaha kuat. Semangat," tulis pengguna akun @yamala41778896.

"Dek sejujurnya kaget denger berita ini, tapi aku sebagai fans kalian akan selalu dukung dan berdoa yang terbaik buat kalian. Terutama buat Fatih (anak Lesti). Buat Lesti semoga lekas membaik dan buat Bang Bi (Bilar) semoga dapat bertanggung jawab atas perbuatannya," tulis warganet lain.

"Tindakan Lesti bagus, langsung laporin enggak nunggu ngasih kesempetan kedua/sekian. Cewek emang harus self love, sekali kena physical abussive langsung aja kelarin jangan pake lama!" kata netizen.

4 dari 4 halaman

Ancaman 15 Tahun Penjara

Sejauh ini pihak kepolisian menyatakan akan segera menindaklanjuti kasus ini. Salah satunya adalah dengan memanggil Rizky Billar dalam waktu dekat.

"Secepatnya, setelah kita mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi juga harus kita periksa," ujar kata Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Dengan dugaan kasus KDRT ini, Rizky Billar terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Terduga akan disangkakan UUD KDRT No 23 tahun 2004. Tuntutan paling tinggi 15 tahun," ujar Nurma Dewi.

Dalam laporannya, Lesti Kejora juga melampirkan barang bukti hasil visum.

"Ya visum, pasti kita akan melakukan visum, karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi untuk bukti dan faktanya adalah visum," tutur AKP Nurma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.