Sukses

Intip Aktivitas Pertama Pangeran William dan Kate Middleton Usai Pemakaman Ratu Elizabeth II

Pangeran William dan Kate Middleton kunjungi sukarelawan dan staf yang bertugas di pemakaman Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II telah selesai dilaksanakan. Anggota keluarga Kerajaan Inggris pun sudah kembali menjalani aktivitas, termasuk Pangeran William dan istrinya Kate Middleton.

Dalam kegiatan pertamanya selepas masa duka, Pangeran William dan Kate Middleton ternyata memilih untuk menemui para sukarelawan dan staf operasional yang membantu pemakaman Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja tanpa lelah untuk memastikan bahwa semua orang yang mengunjungi Windsor selama dua minggu terakhir memiliki pengalaman yang aman dan positif," tulis keterangan dalam akun Instagram Keluarga Kerajaan Inggris @theroyalfamily ditulis Jumat, (23/9/2022).

"Senang bertemu dengan sedikit staf dan sukarelawan hari ini. Kami sangat berterima kasih atas semua upaya Anda," sambung keterangan tersebut.

Dalam video singkat, Pangeran William dan Kate Middleton terlihat turun dari sebuah mobil dan langsung menjabat tangan petugas yang menyambut mereka. Keduanya masuk ke dalam sebuah ruangan dan bertemu para sukarelawan serta staf operasional.

Pangeran William dan Kate Middleton juga memberikan respons baik terhadap banyaknya orang yang berkumpul untuk memberikan penghormatan pada Ratu Elizabeth II usai kematiannya pada 8 September lalu.

"Staf pribadi Ratu Elizabeth II yang setia merasa begitu berduka atas kematiannya. Mereka diselimuti perasaan duka dan kesedihan. Betapapun Anda siap untuk itu, setelah pelayanan seumur hidup, ini masih merupakan kejutan yang mengerikan," ujar salah satu sumber Kerajaan Inggris mengutip People.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Kate Middleton Usai Pemakaman Ratu Elizabeth II

Dalam kunjungan pertama Pangeran William dan Kate Middleton usai pemakaman Ratu Elizabeth II, Kate Middleton terlihat menggunakan mantel hitam dengan kancing berwarna emas.

Ternyata, mantel tersebut bukanlah sembarang mantel. Mantel hitam itu sebelumnya pernah digunakan oleh Kate Middleton untuk penampilan publik pertamanya setelah pemakaman Pangeran Philip di tahun 2021.

Mengutip laman Page Six, mantel yang digunakan Kate Middleton merupakan karya Dolce and Gabbana tanpa kerah dengan dua baris kancing emas yang berbaris di bagian depan. Kate Middleton juga pernah menggunakan pakaian tersebut untuk acara duka lainnya.

Dalam kunjungan pertamanya usai pemakaman Ratu Elizabeth II kali ini, Kate Middleton menambahkan Black Gianvito Rossi Pumps dan anting Pearl Annoushka, yang terdiri dari emas dan berlian.

Kate Middleton diketahui sebelumnya memiliki jadwal untuk menghadiri acara tenis amal Lavel Cup bersama Roger Federer. Tapi kehadiran tersebut dibatalkan karena masih masa berkabung dengan keluarga kerajaan.

3 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Pangeran William?

Dalam penampilan publik pertamanya, Pangeran William nampak menggunakan jas berwarna navy dengan kemeja putih dan dasi hitam. Anak Raja Charles III tersebut juga menggunakan sepatu berwarna hitam untuk melengkapi penampilannya.

Mengutip Harpers Bazaar, sejak kematian Ratu Elizabeth pada 8 September, anggota keluarga kerajaan telah sibuk berpartisipasi dalam prosesi, menyapa para pelayat, dan menyambut para pemimpin global dan pejabat tinggi.

Pangeran William sebelumnya telah memberikan penghormatan pada Ratu Elizabeth II yang dirilis oleh Kensington Palace setelah pengumuman kematian Ratu Elizabeth II.

"Dia ada di sisiku di saat-saat paling bahagia, dan dia berada di sisiku selama hari-hari paling menyedihkan dalam hidupku. Aku tahu hari ini akan datang, tetapi akan ada waktu sebelum, realita kehidupan tanpa Grannie benar-benar akan terasa nyata," kata Pangeran William.

Saat berbicara dengan para simpatisan di luar Windsor Castle awal bulan ini, Kate Middleton sempat mengungkapkan kepada seorang pendukung bagaimana keluarga mengatasi kehilangan mereka.

"Louis kecilku sangat manis. Dia berkata 'Mommy, jangan khawatir, karena dia (Ratu Elizabeth II) sekarang dengan kakek buyut'," ujar Pangeran Louis pada Kate Middleton yang tertangkap kamera dan berlinang air mata.

4 dari 4 halaman

Pemakaman Ratu Elizabeth II Dihadiri Ribuan Orang

Selama pemakaman Ratu Elizabeth II, dua ribu orang termasuk bangsawan dan para pemimpin dunia berkumpul di Westminster Abbey, London. Upaya tersebut dilakukan untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin lalu.

Sekitar 800 orang telah menghadiri layanan komitmen untuk Ratu Elizabeth II. Acara tersebut memiliki nuansa yang lebih intim daripada pemakaman negara. Bangku dipenuhi dengan beberapa orang yang paling mengenal ratu.

Selain anggota keluarga, jemaat terdiri dari anggota rumah tangga ratu zaman dahulu dan sekarang, termasuk dari anggota perkebunan pribadi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jenderal dan Perdana Menteri dari Commonwealth Nations.

Pada hari Senin, Ratu Elizabeth dimakamkan di Kapel St George Memorial bersama suaminya Pangeran Philip, Pastor King George VI, ibu Ratu Elizabeth II, dan saudara perempuan Ratu Elizabeth II, Putri Margaret.

Sebelumnya, dua hari setelah kematian Ratu Elizabeth II, Pangeran William dan Kate juga sempat melangkah keluar di Windsor untuk melihat bunga-bunga, catatan dan upeti lain yang ditinggalkan di kediaman ratu oleh anggota masyarakat.

Saat itu, Pangeran William dan Kate Middleton juga pergi bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.