Potret Putri Charlotte dan Lady Sarah Kecil, Mirip Bak Anak Kembar

Oleh Diviya Agatha pada 23 Sep 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 23 Sep 2022, 07:00 WIB
Potret Putri Charlotte (kiri) pada Tahun 2020 dan Lady Sarah (kanan) pada Tahun 1969 (Sumber: Harpers Bazaar)
Perbesar
Potret Putri Charlotte (kiri) pada Tahun 2020 dan Lady Sarah (kanan) pada Tahun 1969 (Sumber: Harpers Bazaar)

Liputan6.com, London - Anak kedua dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte tak henti-hentinya menarik perhatian. Putri Charlotte terlihat anggun dan lucu dalam berbagai kesempatan.

Namun, tak berhenti di sana, ada satu hal yang mungkin tidak sadari banyak orang bahwa ternyata Putri Charlotte telah lama dianggap mirip dengan Lady Sarah.

Banyak foto-foto Lady Sarah kecil yang terlihat serupa dengan Putri Charlotte bahkan dari pakaiannya.

Dari salah satu foto yang beredar, terlihat foto Lady Sarah kecil saat tengah menggunakan mantel berwarna hijau dengan rambut dikuncir setengah. Di sampingnya, dipasang foto Putri Charlotte dengan penampilan serupa.

Jika disandingkan, keduanya memang tampak begitu mirip bak anak kembar. Tanpa ada keterangan yang jelas, Anda pun mungkin akan menganggap bahwa foto Lady Sarah merupakan foto Putri Charlotte.

Lady Sarah sendiri merupakan anak dari saudara perempuan Ratu Elizbeth II, Putri Margaret. Dalam hal ini, Lady Sarah merupakan keponakan satu-satunya Ratu Elizabeth II. Semasa hidup, Ratu Elizabeth II dikenal dekat dengan Lady Sarah.

Mengutip laman Insider pada Kamis, 22 September 2022, ulang tahun Lady Sarah dan Putri Charlotte ternyata begitu berdekatan. Lady Sarah berulang tahun pada 1 Mei, dan ulang tahun Putri Charlotte jatuh pada tanggal 2 Mei.

Usia keduanya terpaut sekitar 51 tahun. Namun, foto-foto yang banyak beredar dan menampilan kemiripan Putri Charlotte dan Lady Sarah sama-sama diambil pada usia yang sama.

Tak hanya dianggap mirip dengan Lady Sarah, mengutip Harpers Bazaar, Putri Charlotte sebelumnya juga sempat dimiripkan dengan keponakan Putri Diana, Lady Kitty Spencer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penampilan Putri Charlotte yang Curi Perhatian

Permaisuri Camilla, Pangeran George dan Putri Charlotte. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)
Perbesar
Permaisuri Camilla, Pangeran George dan Putri Charlotte. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)

Saat pemakaman nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II, Putri Charlotte terlihat hadir bersama ibunya Kate Middleton dan kakak laki-lakinya, Pangeran George. Keluarga ini telah tiba di Westminster Abbey dan ikut mengiringi peti jenazah Ratu Elizabeth II.

Putri Charlotte yang digandeng oleh Kate Middleton dianggap memiliki aura seperti mendiang neneknya, Putri Diana. Putri Charlotte pun nampak anteng sesaat setelah turun dari mobil.

Saat baru tiba, Pangeran George terlihat berjalan di samping adiknya Putri Charlotte. Selain bersama Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte juga berada dalam satu mobil yang sama dengan Queen Consort, Camilla Bowles.

Dalam prosesi saat peti jenazah Ratu Elizabeth II masuk dalam aula, terlihat keluarga Pangeran William dan Kate Middleton.

Mereka sama-sama menggandeng kedua anaknya yang berada di tengah. Pangeran William menggandeng Pangeran George, dan Kate Middleton menggandeng Putri Charlotte.

Selama prosesi pemakaman berlangsung, Putri Charlotte nampak berkali-kali tersorot kamera. Nampak dirinya yang sedang memberitahu sang kakak, serta saat dirinya tengah anteng membaca buku puji-pujian dan ikut bernyanyi untuk Ratu Elizabeth II.


Putri Charlotte Pakai Perhiasan dari Ratu Elizabeth II

Putri Charlotte Gunakan Perhiasan dari Ratu Elizabeth II ke Pemakaman (Sumber: Getty Images/Mirror.co.uk)
Perbesar
Putri Charlotte Gunakan Perhiasan dari Ratu Elizabeth II ke Pemakaman (Sumber: Getty Images/Mirror.co.uk)

Dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, Putri Charlotte juga terlihat mengenakan perhiasan pertamanya di depan publik. Penampilan Putri Charlotte tentu lagi-lagi menarik perhatian khalayak.

Selain karena kehadiran anak berusia 7 tahun tersebut langka, perhiasan yang digunakan oleh Putri Charlotte ternyata merupakan perhiasan pertama yang diberikan untuknya dari Ratu Elizabeth II.

Mengutip laman Page Six, perhiasan itu adalah sebuah bros berlian berbentuk tapal kuda. Putri Charlotte sendiri mengenakan bros tapal kuda pemberian Ratu Elizabeth II pada sisi kiri mantel hitamnya.

Hal tersebut seolah jadi bentuk penghormatan manis terakhir dari Putri Charlotte untuk Ratu Elizabeth II atau yang akrab disapa Gan Gan olehnya. Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada 8 September dalam usia 96 tahun memang terkenal mencintai kuta dan berkuda.

Terlebih, bros tapal kuda tersebut dianggap sentimental karena diberikan untuk putri muda oleh Ratu Elizabeth II.

Dahulu semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II dikenal karena selalu mengenakan koleksi bros dan perhiasan kerajaan untuk acara yang sentimental atau sebagai isyarat diplomatik dalam perjalanan ke luar negeri.


Topi Hitam Putri Charlotte, Jadi Kebiasaan Wanita Inggris

Pangeran George dan Putri Charlotte. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)
Perbesar
Pangeran George dan Putri Charlotte. (Hannah Mckay/Pool Photo via AP)

Menggunakan bros dan perhiasan untuk acara sentimental atau penting merupakan kebiasaan yang diturunkan dari Ratu Elizabeth ke Kate Middleton, kemudian ke Putri Charlotte.

Hal tersebut memang merupakan tips berbusana yang Ratu Elizabeth II berikan pada Kate Middleton yang sebelumnya pernah meminjam potongan dari koleksi mendiang Ratu Elizabeth untuk acara kerajaan.

Putri Charlotte juga didapati mengenakan topi untuk pertama kalinya pada kebaktian di Westminster Abbey. Ternyata, itu merupakan kebiasaan bagi wanita Inggris saat menghadiri acara formal.

Selama prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, Putri Charlotte tak pernah nampak jauh dari Pangeran George dan Kate Middleton. Dalam beberapa momen, Putri Charlotte terlihat sempat menangis mengantarkan kepergian nenek buyutnya itu.

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Perbesar
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya