Sukses

Nasib Suri Cruise Kini, Dulu Jadi Ratu Nomor Satu di Hidup Tom Cruise

Suri Cruise diketahui sudah cukup lama tak bertemu ayahnya, Tom Cruise sejak bercerai dengan Katie Holmes

Liputan6.com, New York City - Suri Cruise baru berusia enam ketika ibunya, Katie Holmes, bercerai dengan sang ayah, Tom Cruise. Sejak saat itu pula tak diketahui seberapa sering mereka saling bertemu atau menghubungi satu sama lain.

Sebab, di setiap perayaan ulang tahun Suri, Tom Cruise tak pernah terlihat batang hidungnya. Kini, Suri menginjak usia 16, artinya Tom tak menghadiri acara ulang tahun Suri selama 10 tahun.

Meski begitu pada April 2019 diklaim bahwa Tom masih sangat ingin menjadi bagian dari kehidupan putrinya.

"Meskipun banyak hal yang menjadi tantangan baginya dan putrinya, dia masih mencintainya. (Dia) memikirkannya sepanjang waktu" kata seorang sumber kepada Hollywood Life mengutip Mirror, Kamis (15/9/2022).

Kabar yang beredar secara luas menyatakan bahwa keyakinan Scientology berperan dalam perpecahan Tom dan Katie. Ini adalah keyakinan baru yang dimulai pada 1952 oleh pengarang Amerika L. Ron Hubbard.

Gereja Scientology telah dituduh melarang hubungan antara penganut (Scientologists) dengan anggota keluarga yang telah meninggalkan kandang (bercerai). Namun, tidak ada yang menyarankan bahwa ini diterapkan Tom Cruise kepada Suri.

Faktanya, organisasi tersebut dengan keras membantah klaim tersebut.

"Para Scientologists menghormati kepercayaan orang lain, bergaul dan berteman dengan anggota setiap agama. Para ilmuwan tidak memutuskan hubungan dengan teman atau anggota keluarga non-Scientology karena mereka telah memilih agama lain," katanya.

Mantan Scientologist, aktris Leah Remini (52) mengklaim Katie telah dicap sebagai orang yang menindas Tom Cruise.

"Scientology menganggap Katie Holmes sebagai orang yang menindas yang merupakan musuh dan oleh karena itu Tom percaya, seperti semua Scientologists, bahwa dia tidak dapat terhubung dengan Suri," kata Leah kepada The New York Post.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tom Punya Rencana?

Leah juga mengklaim bahwa Tom memiliki rencana di masa depan untuk bisa mengajak Suri masuk ke dalam organisasi tersebut.

"Aku yakin rencana utamanya adalah menunggu sampai Suri bertambah tua agar dia bisa memikatnya ke Scientology," dia menambahkan.

Klaim ini telah ditanyakan kepada pihak Tom untuk mendapat kejelasan. Namun, pihak Tom belum memberi tanggapan.

Katie (43) dilaporkan mengajukan gugatan cerai pada tahun 2012. Saat negosiasi perceraian, Tom setuju untuk memberikan tunjangan bagi Suri dengan £ 330.000 atau Rp 5,6 milyar setiap tahunnya hingga Suri berusia 18.

Negosiasi itu juga memberikan hak asuh tunggal kepada Katie dan dilaporkan berisi keputusan 'keras' bahwa Suri tidak akan terkena apa pun yang terkait dengan Scientology.

Namun, rencana itu diyakini Leah yang meninggalkan Scientology setahun setelah Katie pada 2013.

"Saya mengenal Katie ketika dia berada di Scientology. Tetapi seiring berjalannya waktu, saya mengerti mengapa dia melakukan apa yang dia lakukan untuk melindungi putrinya. Saya hanya berasumsi bahwa ada semacam kesepakatan untuk melindungi anak perempuannya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Menjalani Kehidupan Sederhana

Sejak berpisah dari Tom, Katie yang merupakan mantan bintang Dawson's Creek telah menjalani kehidupan sederhana dengan putrinya di New York. Ibu dan anak yang tak terpisahkan itu sering terlihat berjalan berdampingan.

Keduanya terlihat sangat dekat, sesekali mereka terlihat bersandar satu sama lain. Bahkan, beberapa orang menyatakan bahwa mereka 'menyelamatkan' satu sama lain.

"Anda akan berjuang untuk menemukan pasangan ibu-anak yang lebih sinkron satu sama lain. Mereka adalah tim yang nyata - hubungan mereka adalah hal yang indah untuk disaksikan," kata seorang sumber.

"Jika Katie merasa stres atau sedih, Suri sangat penyayang dan menyayanginya. Katie merasa putrinya benar-benar bidadari kecilnya. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Suri dan Katie telah menyelamatkan satu sama lain. Mereka benar-benar luar biasa bersama," orang tersebut menambahkan.

4 dari 4 halaman

Tumbuh Jadi Pribadi yang Kuat

Katie jarang berbicara tentang putrinya, tetapi pada November 2020 dia dipenuhi dengan kebanggaan ketika dia berbagi pembaruan langka tentang anak tunggalnya.

"Tujuan terbesar saya selalu untuk memelihara dia menjadi individu yang baik. Untuk memastikan dia 100 persen menjadi dirinya sendiri dan kuat dan percaya diri," kata Katie.

"Dia tumbuh dengan sangat kuat - dia selalu menjadi kepribadian yang kuat. Dia akan memilih aktivitas dan bekerja keras sampai dia benar-benar mahir melakukannya. Kemudian dia seperti, 'Oke, saya akan mencoba hal berikutnya.' Dia sangat fokus dan pekerja keras," Katie menambahkan.

Pada Juli 2022, Katie membintangi film yang baru dirilis Alone Together dan Suri bergabung dengannya di layar lebar.

"Saya selalu menginginkan talenta tingkat tertinggi. Jadi, saya bertanya padanya. Dia sangat, sangat berbakat. Dia bilang dia akan melakukannya, dan dia merekamnya, dan saya membiarkan dia melakukan pekerjaannya," katanya.

"Begitulah cara saya mengarahkannya secara umum. Saya pikir inilah yang kita semua inginkan," kata Katie mengutip Fox News.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.