Sukses

Kenang Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry: Terima Kasih untuk Senyuman yang Begitu Menular

Pangeran Harry singgung soal senyuman sang nenek, Ratu Elizabeth II yang begitu menular.

Liputan6.com, London - Setelah Pangeran William, kini giliran Pangeran Harry mengungkapkan kenangan akan sang nenek, Ratu Elizabeth II. Harry mengakui kesedihan usai Ratu Elizabeth meninggal pada Kamis, 8 September 2022, di usia 96.

Harry berterima kasih memiliki kesempatan bertemu dengan sang nenek, Ratu Elizabeth II, dalam momen-momen penting seperti saat dirinya diangkat menjadi Commander-in-Chief.

Tak ketinggalan, Harry juga mengenang kebersamaan dirinya bersama Ratu Elizabeth II kala mengenalkan Meghan Markle untuk pertama kali. Harry juga ingat betul kali pertama Elizabeth bertemu dan memeluk anak-anaknya, Archie dan Lilibet.

"Nenek, kondisi ini membawa kami ke dalam kesedihan tapi saya sangat bersyukur untuk semua hal pertama pertemuan kita -- saat saya masih kecil, bertemu saat saya menjadi Commander-in-Chief, lalu kali pertama saat mengenalkan istri tersayang dan saat engkau memeluk cicitmu," tulis Pangeran Harry.

Ia mengungkapkan betapa momen-momen kebersamaan bersama sang nenek menjadi hal yang ia hargai.

"Saya begitu menghargai saat-saat bersama dan banyak momen spesial lainnya," kata anak kedua Raja Charles III dengan Putri Diana itu.

Tulisan mengenang sang nenek dari cucu kesayangan ini disampaikan ke publik pada hari ini, 12 September 2022. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singgung Senyuman Sang Nenek

Harry juga mengucapkan terima kasih kepada sang nenek yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan. Lalu, pria kelahiran 15 September 1984 ini mengingat sang nenek kerap memberikan nasihat-nasihat yang baik.

Tak ketinggalan, Harry juga berterima kasih atas senyuman nenek yang begitu menular (infectious smile).

"Kami juga tahu bahwa nenek dan kakek kini sekarang bersama saat ini dalam kedamaian," kata Harry mengutip The Telegraph.

 

3 dari 3 halaman

Pandangan Harry tentang Nenek sebagai Ratu Inggris

Dalam tulisan tersebut, Harry juga melihat neneknya, Ratu Elizabeth II adalah sosok Ratu yang memberikan kompas atau arah panduan dalam hal komitmen untuk melayani dan bertugas.

Menurut Harry, banyak orang mengagumi sosok sang nenek. Bukan cuma warga Inggris tapi juga masyarakat dunia.

"Dia dikagumi dan dihormati secara global," katanya.

Lalu, ia juga mengungkapkan bakal mengenang sosok sang Ratu akan tetap hidup meski jiwanya sudah tiada.

Harry juga ingat betul, kata-kata yang bisa membuatnya tegar saat ditinggal sang nenek untuk selama-lamanya. Tak lain dan tak bukan adalah kata-kata yang diucapkan Ratu Elizabeth II usai sang suami, Pangeran Philip meninggal tahun lalu.

"Mari kita mengulangi kata-kata yang diucapkannya setelah kematian suaminya, Pangeran Philip, kata-kata yang dapat menghibur kita semua sekarang: 'Hidup, tentu saja, terdiri dari perpisahan terakhir dan juga pertemuan pertama'."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.