Sukses

Ratu Elizabeth II Meninggal, Kate Middleton Terenyuh akan Respons Pangeran Louis

Ungkapan Pangeran Louis saat sang nenek buyut, Ratu Elizabeth II yang meninggal.

Liputan6.com, London Princess of Wales Kate Middleton rupanya terenyuh dengan ekspresi dan ungkapan yang disampaikan putra bungsunya, Pangeran Louis atas kematian Ratu Elizabeth II. Sebab, Louis kecil terdengar bijak manakala mendengar kabar nenek buyutnya meninggal.

Ungkapan Pangeran Louis disampaikan Kate saat menyapa anggota masyarakat di luar Kastil Windsor selama penampilannya bersama Pangeran William, Pangeran Harry, dan Meghan Markle. Kate berbagi cerita bagaimana reaksi putra bungsunya terhadap berita kematian Ratu yang meninggal pada Kamis, 8 September 2022.

Momen itu direkam dalam video dan dibagikan oleh @magsmay1 melalui TikTok pada hari Sabtu (10/9/2022). Mengutip Insider, Senin (12/9/2022), TikToker yang bersangkutan mengatakan klip video itu diambil oleh putrinya, Nicole Anna Gumienny, yang hadir dari Hampshire, Inggris untuk melihat para bangsawan di Windsor.

"Louis kecilku sangat manis," ucap Kate memberi tahu orang banyak tentang bagaimana Louis mendengar kematian Ratu Elizabeth II.

"Dia bilang, 'Mummy, jangan khawatir. Nenek buyut sekarang bersama kakek buyut (Pangeran Philip).'"

Gumienny mengungkapkan, dirinya merasa terhormat untuk bertemu dengan para bangsawan selama momen kematian Ratu Elizabeth II.

"Ketika Kate menceritakan kisah itu (ungkapan Pangeran Louis), Anda bisa merasakan emosinya," katanya.

"Mataku mulai berair ketika dia (Kate) berbicara tentang Pangeran Louis yang mengatakan bahwa Ratu sekarang bersama kakek buyut."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata 'Semangat' untuk Princess of Wales

Rebecca English, wartawan kerajaan di Daily Mail juga mencuitkan pada hari Sabtu bahwa seorang simpatisan bernama Banita Ranow mengatakan Kate Middleton berbagi cerita dengan sekelompok anak-anak di Windsor.

"Nyonya Ranow bilang ke Kate 'tetap semangat,' tulis Rebecca.

Adapun Pangeran Philip – kakek buyut Pangeran Louis– yang meninggal pada usia 99 tahun pada April 2021. Philip dan Ratu Elizabeth II menikah selama 73 tahun.

Kata-kata Louis serupa seperti pernyataan terakhir yang dibuat oleh Raja Charles III dalam pidato pertamanya sebagai raja pada hari Jumat (9/9/2022).

"Untuk Mama Tersayang, saat Mama memulai perjalanan besar terakhir untuk bergabung dengan almarhum Papa , saya hanya ingin mengatakan ini: terima kasih," ungkap Charles yang kini menjadi penguasa Inggris.

Louis yang merupakan putra ketiga dari Prince of Wales William dan Kate Middleton merupakan salah satu dari 10 cicit yang ditinggalkan oleh Ratu Elizabeth II. Louis dan Ratu Elizabeth II berbagi beberapa momen yang tak terlupakan bersama, termasuk beberapa kejadian lucu saat acara Platinum Jubilee pada bulan Juni lalu.

3 dari 4 halaman

Tingkah Lucu Pangeran Louis

Cerita lucu Pangeran Louis bersama mendiang nenek buyut, Ratu Elizabeth II terekam selama acara parade Trooping the Colour. Pada waktu itu, Pangeran Louis berdiri di samping nenek buyutnya dan tidak dapat menahan reaksinya terhadap arak-arakan dan perayaan, yang diadakan untuk menghormati peringatan 70 tahun Ratu di atas takhta.

Tingkah Pangeran Louis yang tidak bisa diam menjadi sorotan karena beberapa kali menunjukkan perilaku tantrum. Seperti mengarahkan tangan ke mulut sang ibu yang tengah berusaha menenangkannya, menjulurkan lidah, dan ekspresi muka yang kurang menyenangkan.

Foto-foto lain dari hari itu menunjukkan Louis dan Ratu Elizabeth II saling berinteraksi satu sama lain. Ratu pun tersenyum kepada salah satu cicitnya tersebut.

Lewat akun Twitter @KensingtonRoyal Pangeran William dan Kate Middleton mengatakan bahwa mereka sekeluarga menikmati perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth bertahta. Keduanya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang turut berpartisipasi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ratu selama 70 tahun bertakhta.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada Ratu dan 70 tahun kepemimpinannya yang menginspirasi. Dari keramaian di mal hingga komunitas yang mengadakan pesta jalanan di seluruh negeri, kami harap Anda memiliki akhir pekan yang tak terlupakan," tulis William dan Kate.

4 dari 4 halaman

Terima Ucapan Duka Cita dari Masyarakat

Prince of Wales William dan Harry bergabung dengan Kate Middleton dan Meghan Markle di Windsor untuk memberikan penghormatan kepada Ratu dan menghabiskan waktu berbincang-bincang dengan masyarakat.

Seperti dikutip dari laman BBC, Minggu (11/9/2022), ribuan orang telah berkerumun sepanjang hari di luar kastil sebelum keempatnya tiba.

Amanda Goldsmith merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang datang ke Windsor untuk meletakkan bunga, yang mana ia bertemu dengan Prince dan Princess of Wales yang baru.

"Saya menjabat tangan William dan Kate. Dia sangat cantik dan menyenangkan. Dia berbicara kepada saya selama beberapa lama. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya turut berduka cita atas kehilangan mereka dan dia berkata 'tidak sama rasanya di kastil tanpa Ratu'," ucapnya.

Ada juga Ms Goldsmith, yang datang dari West Byfleet, di Surrey, bersama suaminya Andrew Mitchell, mengungkapkan, komentar Prince of Wales terhadap bunga-bunga dan kartu-kartu yang ditinggalkan oleh anak-anak yang mengatakan bahwa mereka luar biasa.

Pada hari Kamis, Pangeran William dan Harry juga bergabung dengan ayah mereka, Raja Charles III dan anggota senior Keluarga Kerajaan lainnya di Balmoral di Skotlandia ketika sebuah pernyataan dikeluarkan bahwa Ratu berada di bawah pengawasan medis, yang setelahnya diumumkan bahwa Ratu telah meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.