Sukses

Luna Maya Ultah ke-39, Intip Resep Awet Muda dan Bugar ala Mbak Bulan

Luna Maya tetap terlihat awet muda di usianya yang ke 39 tahun. Hal tersebut nampaknya menjadi buah dari kebiasaan hidup sehatnya sejak kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris sekaligus model Tanah Air, Luna Maya baru saja merayakan ulang tahunnya pada Jumat, 26 Agustus lalu. Bila melihat parasnya, tak semua orang mungkin akan menyangka wanita kelahiran Bali ini sudah berusia 39 tahun.

Dalam momentum tersebut, Luna Maya mengungkapkan bahwa hidupnya setiap hari adalah anugerah yang direpresentasikannya dengan penuh warna, cinta, dan berkat. Ia pun menyatakan kesiapannya untuk menghadapi hidup kedepannya.

"Every day is a blessing thats why we call it PRESENT, as per today I am presented with a life full of colors, love, and blessing beyond my expectation," tulis Luna Maya mengutip laman Instagram pribadinya @lunamaya, Senin (29/8/2022).

"Cheers to another year of life lesson, to be kinder, wiser, and patience. 39 I am ready for whatever life and its rainbow ahead," kata Luna Maya sebagai penutup dalam unggahan di hari ulang tahunnya tersebut.

Selama ini, Luna Maya nampak tak pernah kehilangan pesonanya. Sejak aktif di dunia hiburan belasan tahun lalu, Luna Maya selalu terlihat segar bugar. Banyak yang berpendapat bahwa dirinya begitu awet muda bahkan makin cantik dari waktu ke waktu.

Ternyata kebiasaan untuk hidup sehat telah dimulai oleh Luna Maya sejak kecil. Luna Maya memiliki sederet kebiasaan yang selalu dilakukannya setiap hari. Selain dari asupan makanan, Luna Maya juga terlihat aktif dan rutin berolahraga.

Lalu, apa sajakah tips atau kebiasaan yang dilakukan Luna Maya untuk awet muda dan hidup sehat? Merangkum dari berbagai sumber, berikut diantaranya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Minum Jus Setiap Hari

Luna Maya mengungkapkan bahwa kebiasaan minum jus sudah dilakukannya sejak kecil. Kebiasaan tersebut diturunkan dari sang ibu yang merupakan seorang vegetarian.

"Aku lumayan juicing, sudah bisa dibilang dari kecil karena ibuku sudah vegetarian dari dulu. Sudah 40 tahun dia vegetarian. Jadi memang setiap hari sudah dijejelin sama yang namanya hidup sehat," ujar Luna Maya dalam video berjudul TANTANG IKUTIN KEBIASAAN LUNA MAYA DARI KECIL yang diunggah melalui akun YouTube pribadinya.

Mengutip laman Mayo Clinic, jus memang mengandung sebagian besar vitamin, mineral, dan nutrisi dari buah.

Apalagi jika Anda memadukan buah dan sayuran secara bersamaan dalam satu gelas jus, yang mana dapat menghasilkan serat dan fitonutrien yang lebih sehat.

Minum jus menjadi kebiasaan yang dianjurkan terutama jika setiap harinya Anda kekurangan asupan buah dan sayuran secara utuh. Sehingga menambahkannya dalam daftar asupan dianggap sebagai pilihan yang baik.

Di sisi lain, mengonsumsi jus setiap hari dipercayai dapat mengurangi risiko kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuang racun dari tubuh, membantu proses pencernaan, dan membantu menurunkan berat badan.

3 dari 4 halaman

Rajin Olahraga dan Mengurangi Porsi Makan

Selama ini, Luna Maya juga menjadi salah satu public figure yang terlihat aktif dan rutin berolahraga. Dalam laman media sosial pribadinya, terlihat beberapa aktivitas fisik yang dilakukan Luna Maya.

Mulai dari bermain golf, renang, diving, bersepeda, hiking, dan lainnya. Luna Maya juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya mengurangi konsumsi nasi.

Dalam beberapa kesempatan, salah satunya saat melakukan kolaborasi bersama YouTuber Tasyi Athasyia, Luna Maya terlihat banyak mencoba berbagai makanan.

Luna Maya mengungkapkan bahwa ia sebenarnya banyak makan. Hanya saja, Luna Maya selalu mengatur porsi makannya dengan sedemikian rupa agar tidak berlebihan.

4 dari 4 halaman

Keyakinan untuk Hidup Sehat

Selama ini, Luna Maya juga menjadi salah satu public figure yang terlihat aktif dan rutin berolahraga. Dalam laman media sosial pribadinya, terlihat beberapa aktivitas fisik yang dilakukan Luna Maya.

Mulai dari bermain golf, renang, diving, bersepeda, hiking, dan lainnya. Luna Maya juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya mengurangi konsumsi nasi. Porsi makannya juga selalu diatur sedemikian rupa agar tak berlebihan.

Atas keyakinannya untuk hidup sehat, Luna Maya bahkan berani untuk melakukan pembekuan sel telur. Hal ini sempat diungkapkannya beberapa waktu lalu.

Pembekuan sel telur (egg freezing) atau yang dikenal dengan sebutan oocyte cryopreservation merupakan sebuah metode yang memungkinkan wanita untuk menunda kehamilannya.

"Aku sudah freeze egg, dan aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat untuk seusiaku," ujar Luna saat berbincang bersama Venna Melinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.