Jelang HUT RI ke-77, Tentang Anak Dukung Produk Lokal Lewat Fitur Belanja

Oleh Liputan6.com pada 16 Agu 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 19:00 WIB
Aplikasi Tentang Anak meluncurkan fitur terbarunya yakni Fitur Belanja. Jadi, dalam aplikasi Tentang Anak bukan hanya ada tentang plot pertumbuhan anak, webinar bersama ahli, tanya dokter atau resep-resep MPASI saja.
Perbesar
Aplikasi Tentang Anak meluncurkan fitur terbarunya yakni Fitur Belanja. Jadi, dalam aplikasi Tentang Anak bukan hanya ada tentang plot pertumbuhan anak, webinar bersama ahli, tanya dokter atau resep-resep MPASI saja.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77, aplikasi Tentang Anak menghadirkan kampanye spesial bagi produk lokal. Kampanye tersebut merupakan bentuk partisipasi dan dukungan aplikasi sekaligus ekosistem Tentang Anak pada para mitra melalui fitur belanja Tentang Anak. 

Seperti disampaikan Co-Founder Tentang Anak, Garri Juanda, produk lokal yang saat ini ada di fitur Belanja tak kalah bersaing dalam hal kualitas dengan produk internasional. 

"Saat ini, produk lokal untuk kebutuhan anak dan ibu yang tersedia di fitur belanja tidak kalah bersaing dengan kualitas produk internasional. Faktanya, setelah peluncuran fitur Belanja di aplikasi Tentang Anak, kami melihat animo yang tinggi dari orangtua terhadap produk lokal yang menawarkan produk kebutuhan ibu dan anak. Performa ini didukung dengan data penjualan 60% lebih besar, berasal dari produk lokal dibandingkan dengan performa produk internasional di aplikasi kami," ujarnya.

Hal itu pulalah yang mendorong Tentang Anak menghadirkan kampanye spesial jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI bagi produk-produk lokal.  

Adapun daftar produk lokal favorit orangtua yang dapat ditemukan di fitur belanja aplikasi Tentang Anak, diantaranya seperti:

● Kategori pakaian anak: Bohopanna, Little Palmerhaus, Lee Vierra, Cocohanee

● Kategori makanan anak: Yummy Bites, Grandville, Promina, Milna, Greenfields,

● Kategori kesehatan anak: Youvit, Liprolac, Zamel

● Kategori perawatan tubuh: Transpulmin, Kuntoem, Momami, Tropee Bebe, BebeRoosie

● Kategori MPASI anak: Sugar Baby 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Promo Spesial Mulai 15-21 Agustus 2022

Menjelang hari kemerdekaan Indonesia ke-77, orangtua dapat menikmati penawaran khusus sejak tanggal 15-21 Agustus 2022, dengan detail promosi sebagai berikut:

● Kampanye Merdeka belanja di Tentang Anak, harga produk mulai dari Rp 1.700

● Diskon 17% untuk koleksi buku seri “Sikap Baik” dari Tentang Anak

● Voucher diskon 17% dengan minimum pembelian Rp 50.000

“Dukungan ini merupakan permulaan bagi perjalanan kami, dan harapannya dengan semangat membangun bangsa serta mendampingi pertumbuhan anak Indonesia dengan optimal, Tentang Anak bisa menghadirkan lebih banyak pilihan produk lokal favorit orang tua Indonesia di aplikasi Tentang Anak, sehingga pengalaman belanja bisa lebih nyaman, relevan dan mudah didapatkan oleh orangtua Indonesia,” tutup Garri.


Tentang Anak

Tentang Anak adalah ekosistem dan aplikasi tumbuh kembang anak sejak kehamilan yang digagas oleh dr Mesty Ariotedjo, Sp.A. Sejak diluncurkan pada Desember 2021, Tentang Anak telah bermitra dengan Kementerian Kesehatan RI dan Badan Kependudukan danKeluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Mesty menyebut, Aplikasi Tentang Anak, memang dihadirkan untuk memudahkan para orangtua dalam mengasuh si kecil. Fitur-fitur Tentang Anak disiapkan untuk mendampingi orangtua dalam memantau tumbuh kembang dan pengasuhan sehari-hari anak, seperti untuk memantau berat badan, resep-resep MPASI, rekomendasi aktivitas hingga orangtua dapat bertanya pada ahli mengenai serba-serbi perkembangan anak. 

"Kami juga mengembangkan banyak algoritma, yang terbaru kejang demam. Sebelumnya ada demam, muntah, dan masih banyak lagi. Ini memberi panduan pada orangtua tentang apa yang harus dilakukan jika anak berada dalam kondisi-kondisi tersebut," terang Mesty dalam sebuah kesempatan. 

 


Fitur Belanja Tentang Anak

Bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional pada Juli 2022, Tentang Anak juga meluncurkan fitur baru yang dinamai Belanja. Fitur terbaru ini hadir guna memenuhi berbagai keperluan anak dan ibu dengan menampilkan produk-produk yang telah dikurasi oleh ahlinya.

Selain itu, Tentang Anak mengklaim layanan Fitur Belanja bebas ribet karena dilakukan dalam sekali pengiriman, menawarkan produk terlengkap dan tepercaya.

Garri Juanda, alumni MBA Harvard Business School dan ex-Tokopedia serta RakutenJepang yang kini menjadi Co-Founder Tentang Anak mengatakan, “Tentang Anak berkomitmen untuk terus mendampingi perjalanan orangtua dari berbagai sisi seperti kesehatan, psikologi anak, edukasi, hingga pemenuhan kebutuhan sehari-harinya melalui fitur belanja."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya