Sukses

National Girlfriend Day, Waktunya Curahkan Kasih Sayang pada Sahabat Perempuan

National Girlfriend Day jatuh setiap 1 Agustus. Tak seperti hari pacar nasional yang biasanya diisi dengan menghabiskan waktu bersama pasangan, National Girlfriend Day berkaitan dengan perempuan yang mendukung perempuan.

Liputan6.com, Jakarta National Girlfriend Day jatuh setiap 1 Agustus. Tak seperti hari pacar nasional yang biasanya diisi dengan menghabiskan waktu bersama pasangan, National Girlfriend Day berkaitan dengan perempuan yang mendukung perempuan.

Dengan kata lain, hari ini diperingati untuk mencurahkan kasih sayang dari perempuan kepada sahabat perempuannya yang selalu ada saat suka maupun duka.

Pasangan romantis akan datang dan pergi. Pekerjaan dimenangkan dan hilang. Tapi apapun yang terjadi, sahabat-sahabat perempuan (ladies) akan selalu menemani dalam krisis.

Bagi sebagian perempuan, sahabat perempuan dianggap sebagai saudara bahkan lebih. Ketika masa-masa sulit, sahabat akan menjadi pendengar yang baik dan memberi dukungan yang dibutuhkan.

National Girlfriend Day bisa dilalui bersama sahabat dengan spa bersama, liburan akhir pekan, pesta piyama, curhat, atau diskusi dengan nyaman.

Melansir National Today, tidak diketahui secara pasti siapa yang menciptakan National Girlfriend Day pada 1 Agustus, tetapi klaim terkuat tampaknya berasal dari Susan B Anthony yang aktif menulis di situs webnya.

Dia mengatakan bahwa dia menciptakan dan merayakan tanggal tersebut pada tahun 2004 sebagai kesempatan bagi sahabat perempuan untuk saling mengucapkan terima kasih.

“Sejarah persahabatan wanita dan teman perempuan tentu saja lebih lama dari penetapan hari itu sendiri. Pertemanan antara gadis-gadis telah terjadi sejak lama,” mengutip National Today, Senin (1/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Edinburgh Seven

Salah satu grup persahabatan gadis-gadis yang cukup terkenal adalah Edinburgh Seven. Ini adalah sekelompok wanita yang berjuang untuk menjadi wanita pertama yang pergi ke sekolah kedokteran di Inggris pada tahun 1860-an.

Meskipun belajar kedokteran di Universitas Edinburgh, mereka dilarang lulus dan menjadi dokter. Tekad mereka menempatkan hak-hak perempuan dalam agenda nasional dan menghasilkan undang-undang pada tahun 1876 yang memungkinkan perempuan untuk belajar kedokteran di universitas. Edinburgh Seven telah membuka jalan bagi para dokter wanita masa depan.

Sekitar waktu yang sama, Susan B Anthony dan Elizabeth Cady Stanton membentuk persahabatan yang akan menjadi revolusioner. Keduanya adalah pendiri gerakan hak-hak perempuan di Amerika Serikat dan merupakan pelopor yang mendorong hak pilih perempuan kulit putih.

Keduanya awalnya bertemu pada tahun 1851 dan pada tahun 1869 mereka membentuk Asosiasi Hak Pilih Wanita Nasional.

Di bidang olahraga ada The Rockford Peaches, ini adalah grup persahabatan wanita yang mendirikan All-American Girls Professional Baseball League pada tahun 1940-an. Prestasi mereka merupakan langkah maju yang besar bagi atlet wanita di AS.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kisah Menarik Persahabatan Wanita

Salah satu kisah menarik lainnya tentang persahabatan wanita adalah yang melibatkan Ella Fitzgerald dan Marilyn Monroe.

Fitzgerald mencoba melakukan pertunjukan di panggung besar Mocambo di Hollywood pada tahun 1955 tetapi manajer menolaknya karena dia tidak memiliki "daya tarik seks" yang cukup.

Monroe yang kala itu sudah sangat terkenal membantu Fitzgerald menelepon manajer dan mengatakan bahwa dia akan duduk di barisan depan setiap malam jika Fitzgerald mendapatkan pekerjaan itu, yang akan menarik pers dan kerumunan yang diinginkan manajer.

Manajer pun setuju dan Fitzgerald berhasil tampil di panggung tersebut. Hingga kini, ia pun dikenal sebagai penyanyi jazz kenamaan.

Cerita lainnya datang dari dunia tenis, Martina Navratilova dan Chris Evert menunjukkan bahwa bahkan rival terberat pun bisa menjadi sahabat.

Keduanya bertempur di 61 final turnamen tenis yang luar biasa selama tahun 1970-an dan 1980-an tetapi masih berteman baik di luar lapangan dan sering bepergian ke turnamen bersama dan nongkrong di antara pertandingan.

4 dari 4 halaman

Tradisi Utama

Karena hari ini adalah tentang sahabat perempuan, tradisi utamanya adalah menghabiskan waktu berkualitas bersama teman-teman perempuan. Orang-orang cenderung menghabiskan National Girlfriend Day dengan bersenang-senang dengan sahabat mereka dan melakukan kegiatan yang sebelumnya mereka lakukan bersama.

Bisa menonton film, menghabiskan malam dengan berpesta, berbelanja, atau makan di restoran yang bagus.

Jika memutuskan untuk menghabiskan National Girlfriend Day dengan menonton, maka ini rekomendasi film tentang persahabatan perempuan yang wajib ditonton:

-Thelma dan Louise

Film klasik tahun 1991 ini sukses besar di box office dan memenangkan pujian kritis yang besar.

-Ghost World

Film tahun 2001 ini dibintangi Scarlett Johansson dan Thora Birch sebagai pasangan remaja luar yang berjuang melalui keretakan dalam persahabatan mereka.

-Girl’s Trip

Dibintangi oleh Regina Hall, Queen Latifah dan Jada Pinkett-Smith, film 2017 ini mengikuti sekelompok gadis dalam perjalanan ke New Orleans.

-Bridesmaids

Film 2011 ini adalah film klasik modern dan bagus untuk ditonton bersama teman-teman perempuan.

“Tradisi National Girlfriend Day merupakan tradisi yang dapat membangun persahabatan menjadi lebih baik.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.