Sukses

James Caan Sang Bintang The Godfather Meninggal, Al Pacino: Dia Aktor dan Sutradara Brilian

Al Pacino amat sedih sosok sahabatnya yakni James Caan meninggal dunia. Di mata Al Pacino, James Caan adalah sosok aktor dan sutradara brilian.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior yang terkenal saat bermain dalam film "The Godfather", James Caan meninggal dunia. Pria yang juga terkenal dengan perannya di film "Misery" itu meninggal pada usia 82 tahun pada Rabu, 6 Juli 2022 malam.

"Keluarga menghargai aneka bentuk cinta dan belasungkawa yang tulus namun kami memohon untuk menghormati privasi keluarga selama masa sulit ini," tulis keluarga di akun Twitter resmi James Caan pada Kamis, 7 Juli 2022.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab serta lokasi meninggal James Caan. Namun yang pasti banyak yang kehilangan dirinya.

Sebagai sosok aktor kawakan dengan beragam karya, kawan serta juniornya punya banyak kenangan. Salah satunya aktor Al Pacino. Ia masih tak percaya, sahabat baiknya telah meninggal lebih dulu.

"Sulit dipercaya bahwa dia tidak akan ada lagi di dunia karena dia begitu hidup dan berani. Aktor hebat, sutradara brilian, dan sahabatku. Aku akan merindukannya," kata Al Pacino kepada Associated Press.

Adam Sandler juga merasakan kehilangan teramat sangat sosok idolanya itu. "Saya menyukai dia amat sangat," cuit Adam Sandler.

Bintang "50 First Dates" itu juga mengatakan bahwa James Caan sosok yang humoris. Ketika berada di dekat James Caan, ia selalu tertawa.

"Aku selalu ingin seperti dia. Sangat bersyukur aku mengenalnya. Tidak pernah aku berhenti tertawa ketika di dekatnya. Film-filmnya pun terbaik diantara yang baik," kata Sandler lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sutradara The Godfather Kaget

Berita kematian James Caan menjadi pukulan berat untuk insan Hollywood, terutama yang pernah bekerja sama dengannya. Salah satunya, sutradara Francis Ford Coppola, yang berkolaborasi dengan sang aktor dalam "The Rain People" dan "The Godfather".

"Jimmy adalah seseorang yang berada dalam rentang hidup saya lebih lama dan lebih dekat dibanding tokoh film mana pun yang pernah saya kenal," kata sutradara 83 tahun ini.

Ia meneruskan, “Dari awal saat kami bekerja bareng di The Rain People, dan sepanjang semua pencapaian dalam hidup saya, film-filmnya dan banyak peran hebat yang dia mainkan tidak akan pernah saya lupakan. Dia akan selalu menjadi sahabat lama saya dari Sunnyside, kolaborator saya dan salah satu orang paling lucu yang pernah saya kenal.”

3 dari 4 halaman

Anak Tukang Daging yang Tembus Hollywood

Dalam rentang karier di dunia industri hiburan selama sekitar enam dasawarsa, James Caan sudah tampil di lebih dari 130 film maupun acara TV.

James Caan yang merupakan seorang anak tukang daging keturunan Jerman - Yahudi bisa menembus Hollywood. Ia dibesarkan di New York City. Sempat juga bermain sepakbola di Michigan State University, sebelum menemukan hasratnya untuk berakting seperti mengutip Daily Mail.

"Jimmy adalah salah satu yang terhebat. Tidak hanya dia salah satu aktor terbaik yang pernah dilihat bisnis kami, dia juga lucu, setia, perhatian, dan dicintai," kata manajernya Matt DelPiano.J

James Caan menerima nominasi Oscar pada 1973 di kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat perannya sebagai Santino "Sonny", anak tertua Don Vito Corleone (Marlon Brando) di "The Godfather". Selain itu bermain juga dalam "Misery", "Brian's Song" dan banyak karya lain.

4 dari 4 halaman

Film Terakhir

James Caan telah merampungkan satu proyek terakhirnya, yakni film "Fast Charlie" dengan lawan main Pierce Brosnan. 

Dalam film yang diarahkan oleh sutradara Phillip Noyce dan diangkat dari novel Gun Monkeys, ia berperan sebagai bos mafia yang berusia senja. Sementara Pierce Brosnan memainkan karakter pembunuh yang telah 20 tahun bekerja kepadanya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini