Sukses

Penuh Senyuman, Ini 7 Trik Sederhana Jadi Orang Bahagia

Meski emosi bukan melulu cuma bahagia tapi ketika bisa memiliki kehidupan dengan perspektif positif bisa membuat kehidupan terasa jadi lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mau jadi orang bahagia. Meski emosi bukan melulu cuma bahagia tapi ketika bisa memiliki kehidupan dengan perspektif positif bisa membuat kehidupan terasa jadi lebih mudah.

Di tengah kehidupan yang tidak pasti, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat Anda jadi sosok bahagia seperti disampaikan psikoterapis berlisensi Barton Goldsmith.

Mulai dari berada di dekat orang-orang yang suka bercanda hingga mendorong diri sendiri, berikut selengkapnya mengutip laman Psychology Today:

1. Berada dekat dengan orang-orang yang kerap membuat tersenyum

Anda pasti tahu tawa dan senyum itu menular. Studi menunjukkan ketika kita berada di dekat orang-orang yang suka tertawa dan melucu, hal itu juga membuat Anda ikut bahagia.

2. Ingat kelebihan Anda

Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Namun, fokuslah pada hal-hal yang membuat berhasil. Tidak perlu terlalu fokus untuk mendorong sesuatu yang saat ini tidak sempurna.Ketika hal-hal baik terjadi, termasuk hal yang sangat kecil, biarkan hal itu masuk, dan rayakan hal itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bayangkan hal yang Anda impikan

 Tak usah takut bermimpi yang besar. Banyak orang menghindari bercita-cita yang besar karen takut kecewa karena tidak berhasil menggapainya. Namun, yang benar adalah bahwa membayangkan mendapatkan apa yang Anda inginkan adalah bagian besar untuk mencapainya.

4. Lakukan hal yang disukai

Anda tidak bisa liburan setiap hari atau berbelanja setiap hari. Namun, Anda bisa melakukan hal-hal yang disukai setiap hari. Misalnya, melihat burung keluar dari sarang atau mengurus tanaman.

5. Punya tujuan

Selalu punya tujuan dalam hidup membuat hidup terarah. Tak harus tujuan besar, tujuan kecil juga berkontribusi dalam kesejahteraan manusia. Anda jadi merasa lebih baik menjalani kehidupan ketika memiliki tujuan.

.

3 dari 3 halaman

6. Jangan paksa orang lain berubah

6. Jangan paksa orang lain berubah

Berhenti menyalahkan orang lain ketika ada suatu kondisi yang tidak diinginkan. Namun, bukan juga menyalahkan diri sendiri.

7. Terbuka untuk perubahan

Perubahan kadang tidak merasa nyaman pada awalnya.Nmaun erkadang perubahan bisa membuat hal lebih baik dalam hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini