Sukses

RS dengan Fasilitas Layanan Kanker Hadir di Jaktim, Anies: Masyarakat Jadi Punya Pilihan Berobat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah kelompok rumah sakit Siloam Hospitals dalam menyediakan pusat layanan kesehatan dengan fasilitas onkologi (kanker) mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah kelompok rumah sakit Siloam Hospitals dalam menyediakan pusat layanan kesehatan dengan fasilitas onkologi (kanker) mumpuni. Kehadiran RS Siloam Agora di Cempaka Putih, Jakarta Timur membuat warga jadi punya pilihan berobat.

Anies menilai layanan fasilitas onkologi (kanker) yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih, lanjutnya, RS Siloam Agora merupakan fasilitas pusat kanker pertama yang akan melayani masyarakat di wilayah timur Jakarta.

"Kualitas kesehatan adalah kunci dari masyarakat yang sehat, produktif, dan kompetitif. Kami menyambut baik dan memberi apresiasi investasi yang penting dan besar dalam modal manusia atau human capital, keuangan, dan fasilitas fisik oleh kelompok Siloam Hospitals dengan satu rumah sakit baru yang modern, lengkap, dan berkualitas untuk masyarakat DKI Jakarta," kata Anies dalam peresmia RS Siloam Agora pada Senin, 30 Mei 2022.

Rumah Sakit Siloam kemarin meresmikan cabang ke 41-nya di Agora Cempaka Putih, Jakarta Timur. Kali ini, Siloam fokus pada Rumah Sakit Umum dan kanker dengan menggelontorkan investasi Rp 400 miliar seperti mengutip keterangan pers yang diterima Selasa (31/5/2022).

Di rumah sakit teranyar tersebut, Siloam memfasilitasi pasiennya dengan total 230 bangsal. Rumah Sakit Siloam Agora sendiri, direncanakan dan dirancang sebagai rumah sakit umum dan kanker yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan terkini dengan dukungan seluruh profesi medis yang berpengalaman.

"Di sini kami mengharapkan bisa melayani lebih dari 11 juta penduduk padat di ibukota DKI Jakarta. Meliputi pelayanan kesehatan, diagnostik, dan terapeutik melalui lebih dari 25 bidang spesialisasi dengan pusat unggulan onkologi (kanker), kardiologi (jantung), saraf & bedah saraf, serta digestif (pencernaan), " ungkap Wakil Direktur Utama Siloam Hospitals Group, Caroline Riady. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puluhan Dokter Spesialis dan 100 Perawat

Caroline juga mengatakan, RS Siloam Agora diharapkan menjadi rumah sakit utama swasta penanganan kanker untuk wilayah timur Jakarta dan akan dilengkapi dengan dua mesin Linear Accelerator dan berdaya tinggi dalam dua tahap. Lalu, ada pelayanan gawat darurat 24 jam, ICU, HCU, 5 ruang operasi, serta berbagai peralatan canggih penunjang pemeriksaan pasien umum dan kanker.

"Untuk memastikan hasil klinis atau clinical outcomes, disini juga didukung oleh lebih dari 62 spesialis, 10 doktor residen, dan 100 perawat profesional," kata Caroline.

Dengan fasilitas rumah sakit yang mumpuni dalam pelayanan kanker, Caroline juga mengatakan agar warga Indonesia tak perlu berobat ke luar engeri. Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, deteksi dini kanker yang banyak dilakukan Siloam membuat survival para penderita kanker semakin tinggi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini