Sukses

Atalia Istri Ridwan Kamil : Mohon Keikhlasannya untuk Terus Mendoakan A Eril

Atalia istri Ridwan Kamil tidak henti-hentinya memohon doa agar Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril lekas ditemukan

Liputan6.com, Jakarta - Proses pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, masih terus dilakukan. Pada hari ke-4, Sang Gubernur Jawa Barat ikut turun dalam mencari putranya yang hilang terseret arus Sungai Aare Swiss sejak Kamis, 26 Mei 2022, waktu setempat.

Hingga hari ini, Senin waktu Indonesia, 30 Mei 2022, nama Eril masih bertengger di puncak trending topik Twitter. Warganet tidak henti-hentinya mendoakan agar anak Ridwan Kamil segera ditemukan.

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya lewat keterangan di kolom Bio Instagram pribadinya, @ataliapr, memohon keikhlasan seluruh masyarakat untuk terus mendoakan anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz.

"Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan A Eril," tulis Atalia.

Sebelumnya, lewat pesan tertulis yang diterima Liputan6.com pada Minggu, 29 Mei 2022, Atalia menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan masyarakat untuk keluarganya.

"Aamiin ya Allah ya Rabbal alamiinnn. Hatur nuhun untuk semua doa dan perhatiannya," tulis Atalia.

Dia juga memohon agar dirinya, sang suami, dan anak perempuannya, Zara, diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian yang berat ini.

Istri Ridwan Kamil ini juga memohon maklum kepada masyarakat dan kerabat karena tidak bisa menjawab satu per satu pesan yang masuk.

"Untuk sementara informasi, update dan kontak akan dilakukan oleh Juru Bicara Keluarga, adik kami: Sdr Elpi Nazmuzzaman," kata Atalia.

Terkait proses pencarian Eril anak Ridwan Kamil, Elpi mengungkapkan bahwa teknis pencarian dilakukan menggunakan boat dengan rute zig-zag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Metode Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Dalam konfrensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung pada Senin, 30 Mei 2022, Elpi menjelaskan terkait proses pencarian Eril anak Ridwan Kamil menggunakan boat dengan rute zig-zag.

"Satu boat diisi tiga orang terdiri dari pengendali boat dua menggunakan teropong yang bisa melihat kedalaman," kata Elpi.

Dalam pencarian tersebut, lanjut Elpi, pihak otoritas Swiss memperkenankan pihak KBRI untuk melihat dari jarak dekat.

Tak hanya pencarian dengan boat, Elpi juga mengatakan bahwa beberapa penyelam juga diturunkan untuk mencari Eril di bawah permukaan air.

Seiring dengan metode tersebut, petugas juga menggunakan drone yang terbangnya rendah guna mencari anak Ridwan Kamil yang pergi ke Swiss untuk melanjutkan pendidikan S2.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Evaluasi Proses Pencarian Anak Ridwan Kamil

Lebih lanjut Elpi, mengatakan, setelah sesi pencarian hari keempat berakhir, pihak kepolisian setempat menyampaikan hasil evaluasi kepada pihak keluarga.

Dalam evaluasi, mereka terbuka menerima saran-saran dari keluarga.

"Namun, dari sisi hasil masih sama dengan hari kemarin dan kita hanya berharap bahwa Allah SWT memberikan hasil yang diharapkan keluarga," kata Elpi.

Pencarian Eril akan dilanjutkan petugas di Swiss hari ini, Senin, 30 Mei 2022. Elpi berujar bahwa pihak keluarga Ridwan Kamil pun mengapresiasi petugas yang melakukan pencarian.

"Dari sisi effort, kepolisian maritim dan aparat setempat sudah meningkatkan effort bahkan terpantau menjadi perhatian publik sehingga secara berkala pihak kepolisian setempat meng-update via media sosial mereka melalui Twitter untuk menjawab keingintahuan publik," kata Elpi.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terimakasih Keluarga Ridwan Kamil

Selain pencarian, Elpi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas musibah yang dialami keluarga Ridwan Kamil.

"Pertama, dari keluarga kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pak Presiden Pak Jokowi yang sudah berkomunikasi langsung dengan Pak Gubernur Kang Emil melalui sambungan telepon ke Swiss," kata Elpi.

"Ini presiden sebagai kepala negara, kepala pemerintahan tentu sebagai pribadi merepresentasikan warga negara Indonesia, dan ini membesarkan hati kami selaku keluarga dalam menjalani musibah ini," ujarnya.

Selain itu, pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada Kedutaan Besar RI di Swiss dan kepada pemerintahan dan warga Jabar yang sudah menyampaikan rasa simpati dan doa serta dukungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.