Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Sex Pillow, Bantal Spesial untuk Pasutri Coba Berbagai Gaya Bercinta

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 26 Mei 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 23:00 WIB
Bantal bercinta
Perbesar
Ilustrasi bantal (Foto: Dmitry Zvolskiy/pexels)

Liputan6.com, Jakarta - Lingerie atau vibrator umumnya muncul dalam benak banyak orang ketika berbicara mengenai aksesori bercinta. Padahal ada aksesori lain yang tak kalah penting keberadaannya untuk memudahkan pasangan suami istri (pasutri) mengeksplorasi berbagai gaya bercinta.

Aksesori yang dimaksud yakni bantal bercinta atau sex pillow

Sex pillow atau bantal bercinta memang tak sepopuler aksesori seks lainnya. Tampilannya pun mungkin tak "sepanas" aksesosi lain. Namun, keberadaannya cukup penting dan diakui membantu pasangan dalam mencoba berbagai posisi seks.

Sex pillow mudah digunakan sehingga sangat membantu penggunanya bereksperimen di kamar tidur.

Menurut seksolog Jess O'Reilly, PhD yang juga host siniar (podcast) Sex With Dr Jess, sex pillow menawarkan lebih banyak opsi dalam aktivitas hubungan intim, terutama terkait posisi dan sudut bercinta.

"Anda mungkin menemukan cara-cara baru untuk mengakses titik-titik panas pasangan ketika melakukan oral hanya dengan menyisipkan sex pillow pada pinggul," ujar O'Reilly, seperti dilansir Womenshealth.

"Atau Anda mungkin menemukan sudut doggy style akan lebih nyaman dilakukan untuk waktu yang lama ketika didukung dengan sex pillow," tambahnya.

Mengutip laman WebMD, sex pillow adalah "bantal" dengan sudut kokoh yang memiliki beragam bentuk dan ukuran. Sex pillow memungkinkan penggunanya untuk mencoba berbagai gaya dan sudut bercinta secara nyaman. Bantal tersebut kabarnya pun dapat membantu penetrasi mendalam yang membuat sesi bercinta lebih memuaskan dan nyaman. 

 


Awalnya Dipasarkan untuk Lansia

Uniknya, awal mula kemunculan sex pillow dipasarkan bagi orang berusia lanjut, seperti disampaikan terapis seks bersertifikat Emily Jamea, PhD.

"Dalam sejarahnya, bantal-bantal itu terutama dipasarkan pada orang-orang usia lanjut yang memiliki masalah sendi atau lutut. Bantal-bantal itu membuat beragam posisi seks lebih nyaman," jelas Jamea.

Sekarang, pasar bantal bercinta jadi lebih luas. Tak terbatas hanya pada warga senior.

"Kini bantal tersebut dipasarkan bagi semua usia karena banyak orang menyukainya."

Ada beberapa alasan sex pillow begitu disukai. Seperti telah disinggung sebelumnya, tidak seperti bantal biasa atau bantal sofa, bantal seks dirancang khusus untuk membantu berbagai posisi seksual. Mereka memberi Anda dasar yang lebih kuat dan stabil untuk digunakan.

Hal itu dapat mengurangi tekanan pada sendi yang sakit dan menempatkan tubuh pada sudut yang lebih baik untuk penetrasi yang lebih dalam. Ini dapat meningkatkan kenyamanan posisi favorit Anda atau membantu Anda mencoba posisi baru. Mereka juga lebih mudah dibersihkan, karena sebagian besar dapat dicuci dengan mesin.


Jenis Sex Pillow yang Umum

Ada banyak pilihan untuk dipilih. Bantal seks yang umum meliputi tiga jenis berikut:

  • Wedge Pillow: Ini adalah bantal seks kecil berbentuk segitiga. Ini dapat membantu dengan posisi seksual yang membebani tangan dan lutut Anda. Di antara hal-hal yang dapat Anda gunakan untuk: mengangkat pinggul, mengangkat lutut dan paha, memiliki ruang empuk untuk lengan dan kaki Anda.
  • Sex Ramp: Sex ramp berbentuk permukaan miring yang memberikan dukungan luas untuk punggung Anda. Sex ramp dapat dipasangkan dengan wedge pillow untuk membuat beberapa posisi seks lebih mudah diakses.
  • Sex Mount: Bantal ini biasanya keras dan berbentuk seperti bantal badan. Bantal dudukan seks sering memiliki tempat untuk memasang mainan seks.

Menemukan Sex Pillow yang Cocok

Jika Anda tidak ingin berinvestasi pada sex pillow dan berharap yang terbaik (adil), O'Reilly menyarankan untuk bereksperimen sedikit dengan bantal biasa Anda terlebih dahulu. Hal itu untuk merasakan apa yang Anda inginkan dalam bantal seks. 

“Lihat di mana mereka berguna — dan di mana mereka mungkin menghalangi — sebelum membeli bantal khusus untuk seks,” katanya.

"Jika Anda membutuhkan banyak bantal untuk menopang diri Anda ke posisi yang nyaman, pertimbangkan bantal yang lebih besar yang kokoh," kata O'Reilly.

“Anda mungkin juga menemukan bahwa Anda menyukai tubuh Anda miring—bokong tinggi dan telungkup rendah. Jika ini masalahnya, Anda mungkin menginginkan potongan berbentuk segitiga.”

Dan, jika Anda hanya ingin menggunakan satu bantal, O'Reilly menyarankan untuk memilih bantal seks yang lebih kecil yang mungkin Anda gunakan di samping bantal biasa.

Menjaga kebersihan sex pillow sangat penting. Sebagian besar bantal seks memiliki penutup yang dapat dilepas yang dapat Anda lepas dan masukkan ke dalam mesin cuci.

Mencuci bantal bercinta akan mengurangi penyebaran potensi infeksi menular seksual (IMS). Ada banyak pilihan bantal di luar sana, jadi Anda dapat menelusuri dan memastikan untuk menemukan bantal yang bisa dicuci dengan mesin.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya