Kim Seon Ho Adopsi Beruang Kutub dari Arktik Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Oleh Aditya Eka Prawira pada 12 Mei 2022, 17:56 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 20:27 WIB
Kim Seon Ho, Kim Seon Hoo, Seon Ho, Seonhohada
Perbesar
Kim Seon Ho Menerima Banyak Hadiah di Hari Ulang Tahun ke-36 Beberapa Waktu yang Lalu. Tepat di Hari Bahagianya pada Minggu, 8 Mei 2022, Basis Penggemar Kim Seon Ho yang Disebut Seonhohada Membagikan Foto-Foto Hadiah yang Mereka Berikan. Yang Menarik, Ada yang Menghadiahi Kim Seon Ho dengan Beruang Kutub (Foto: Situs WWF dan Pinterest)

Liputan6.com, Jakarta - Kim Seon Ho genap berusia 36 pada 8 Mei 2022. Aktor yang menurut penanggalan di Korea Selatan telah berumur 37 tahun dapat banyak hadiah dari basis penggemarnya, Seonhohada.

Seonhohada membanjiri teras kantor agensi tempat Kim Seon Hoo bernaung, Salt Entertainment, dengan kado yang beraneka ragam.

Dari pakaian bermerek, jam tangan mewah yang untuk mendapatkannya saja harus pesan jauh-jauh hari, hingga buckets hats yang menjadi fashion item favorit Kim Seon Ho.

Tidak hanya itu, Seonhohada --- baik yang berbasis di Korea Selatan maupun mancanegara --- juga melakukan donasi atas nama Kim Seon Ho. Yang jika dikalkulasikan, jumlahnya mencapai lebih dari Rp600 juta.

Menurut Seonhohada, donasi dilakukan sebagai bentuk hal baik yang ditularkan Kim Seon Ho kepada para penggemarnya. Yang bahkan di masa-masa sulitnya pun dia masih berdonasi dengan nominal yang tidak sedikit.

Hal menarik diberikan salah satu Seonhohada pemilik akun Instagram @seonho.page. Sayangnya, yang bersangkutan enggan disebut namanya.

Selain menghujani pemeran Hong Dusik di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha dengan barang-barang, dia pun menyerahkan sertifikat yang menyatakan bahwa Kim Seon Ho resmi mengadopsi beruang kutub di Arktik.

"Hadiah dari saya untuk aktor @seonho_kim telah dikirimkan ke 908 (nomor kantor Salt Entertainment, -red). Kecuali yang hidup di Arktik," tulisnya di akun @seonho.page sebagai keterangan dari foto yang diunggah sekitar empat hari lalu.

Akun yang memiliki 10ribu pengikut (followers) juga mengatakan bahwa hadiah-hadiah tersebut diharapkan dapat mengembalikan senyum berharga yang dimiliki Kim Seon Ho.

"Tahun ini, saya berpikir untuk memberikan kembali apa yang membuat saya tetap berada di tempat saya sekarang, senyumnya yang berharga," katanya.

"Saya tidak bisa membuat diri saya menyeringai, jadi, saya mengirimkan senyum itu dalam bentuk yang berbeda," dia menambahkan.

 

 


Bukan Tanpa Alasan Adopsi Beruang Kutub untuk Kim Seon Ho

Kim Seon Ho, Kim Seon Hoo, Seon Ho, Seonhohada
Perbesar
Kim Seon Ho Menerima Banyak Hadiah di Hari Ulang Tahun ke-36 Beberapa Waktu yang Lalu. Tepat di Hari Bahagianya pada Minggu, 8 Mei 2022, Basis Penggemar Kim Seon Ho yang Disebut Seonhohada Membagikan Foto-Foto Hadiah yang Mereka Berikan. Yang Menarik, Ada yang Menghadiahi Kim Seon Ho dengan Beruang Kutub (Foto: https://twitter.com/seonhopage/status/1522817548718592001/photo/1)

Memilih mengadopsi beruang kutub untuk Kim Seon Ho sebagai hadiah bukan tanpa alasan.

Menurut pemilik akun Instagram @seonho.page, ide tercetus dari cerita karakter Hong Dusik (Kim Seon Ho) dan Yoon Hyejin (Shin Min-A) di Hometown Cha-Cha-Cha. Beruang kutub adalah panggilan sayang Hongdusik untuk Hyejin.

"Seperti yang kita semua tahu, Dusik sudah bersama beruang kutubnya Hyejin! Jadi, sambil menunggu miliknya, saya berpikir untuk memberinya beruang kutub sungguhan untuk saat ini dengan mengadopsi satu di bawah namanya," katanya lagi.

"Semoga foto beruang kutub dengan ekspresi menyapanya ini bisa membuat Kim Seon Ho tersenyum," ujarnya.

Adopsi beruang kutub atas nama Kim Seon Ho dilakukan @seonho.page lewat World Wide Fund for Nature atau WWF. Program adopsi ini merupakan kegiatan penggalangan dana untuk menyelamatkan flora dan fauna dari jarak jauh.

Dikutip dari situs gifts.worldwidelife.org pada Kamis, 12 Mei 2022, ketika seseorang menyumbang melalui WWFGifts sama dengan membantu menciptakan dunia yang lebih aman bagi satwa liar, melindungi tempat-tempat menkajubkan, dan membangun masa depan yang membuat orang hidup selaras dengan alam.

 


Donasi Beruang Kutub untuk Kim Seon Ho di WWF

Kim Seon Ho, Kim Seon Hoo, Seon Ho, Seonhohada
Perbesar
Kim Seon Ho Menerima Banyak Hadiah di Hari Ulang Tahun ke-36 Beberapa Waktu yang Lalu. Tepat di Hari Bahagianya pada Minggu, 8 Mei 2022, Basis Penggemar Kim Seon Ho yang Disebut Seonhohada Membagikan Foto-Foto Hadiah yang Mereka Berikan. Yang Menarik, Ada yang Menghadiahi Kim Seon Ho dengan Beruang Kutub (Foto: https://twitter.com/seonhopage/status/1522817548718592001/photo/1)

Dengan membeli kit yang dibandrol seharga 60 USD atau setara Rp875 ribu, seseorang secara resmi telah mengadopsi beruang kutub yang menghuni laut es Arktik, Kanada Utara, Greenland, Norwegia, dan Rusia.

Beruang kutub seberat hingga 1.430 pon dan tumbuh setinggi sembilan kaki adalah karnivora terestrial terbesar di dunia.

Sebagai akibat dari perubahan iklim, es laut mencair lebih awal, membuat beruang kutub lebih sedikit waktu untuk berburu.

Saat es menyusut, beruang yang lebih kurus dan lebih lapar menghadapi tantangan besar untuk kelangsungan hidup mereka.

Dengan harga segitu juga, donatur akan mendapatkan boneka, foto, sertifikat adopsi, kartu, dan hadiah menarik lainnya.

 


Hadiah Lain untuk Kim Seon Ho

Kim Seon Ho, Kim Seon-ho, Kim Seon Hoo
Perbesar
Pengaruh Baik Berhasil Kim Seon Ho Tularkan ke Para Penggemar yang Tergabung Dalam Seonhohada. Hal Ini Terlihat Jelas di Hari Ulang Tahun ke-36 Kim Seon Ho pada Minggu, 8 Mei 2022. Selain Memberikan Hadiah Berupa Barang dengan Harga yang Fantastis dan Kue dengan Desain Lucu Menggemaskan, Seonhohada yang Ada di Korea Selatan Maupun Mancanegara Berbondong-Bondong Melakukan Donasi dengan Nominal Beragam.

Untuk hadiah lainnya, sosok di balik akun Instagram @seonho.page juga memberikan hadiah berupa barang.

Ada kaos kaki dengan logo smiley (senyum) karena penggemar tidak akan pernah lupa dengan ucapan para member di variety show 2 Days 1 Night Seasons 4 yang mengatakan bahwa setiap kali orang melihat Kim Seon Ho, mereka otomatis tersenyum.

Kaos kaki ini untuk mencocokkan hadiah kaos dengan logo 'ü' yang juga diberikan untuk Kim Seon Ho.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 김선호 SEONHOPAGE (@seonho.page)

Mengetahui bahwa Kim Seon Ho suka memakai aksesoris, @seonho.page pun menghadiahinya gelang kulit sapi yang juga dipersonalisasi dengan smiley dan tulisan 'Kamu selalu baik-baik saja' sebagai pengingat.

"Aku harap saat dia membaca ini, itu akan terasa seperti tepukan kecil di punggungnya," katanya.

Tak ketinggalan hadiah lainnya berupa kemeja keluaran PARS, gantungan kunci, serta sekotak macarons.

Enam macarons yang berada di dalam kotak berwarna putih bergambar wajahnya, tanda senyum, tulisan Happy Seon Ho Day, dan tidak lupa yang makanan favorit Kim Seon Ho yaitu topokki.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya