Curhat Pilu Henidar Amroe, Hidup dalam Kesendirian Bersama 5 Kucing

Oleh Benedikta Desideria pada 12 Mei 2022, 10:18 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 10:18 WIB
[Bintang] Henidar Amroe
Perbesar
Henidar Amroe (Galih W. Satria/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Henidar Amroe baru-baru ini mencurahkan isi hati (curhat) mengenai kesendirian yang tengah dialami. Tanpa suami dan anak, Henidar kini hidup ditemani lima kucing. Rasa kesepian paling terasa Henidar Amroe ketika di momen spesial seperti Lebaran.

"Hal yang sulit justru ketika sedang sendiri dan berhadapan dengan momen-momen spesial seperti ini," kata wanita yang dulu juga model itu dalam akun Instagram @henidaramroe.

Ia juga menceritakan kegundahan hatinya mengenai keraguan diri dalam memiliki kesempatan untuk memilih. Tidak dijelaskan secara detail kesempatan apa yang dimaksud.

Maka dari itu dia meminta pengikutnya membantu mengenai kemungkinan kesempatan tersebut masih bisa hadir atau tidak.

"Apakah ada nasehat yang bisa bantu saya untuk lebih yakin masih diberi kesempatan itu," kata Henidar.

Banyak warganet yang menyampaikan semangat dan dukungan kepada Henidar lewat komen di unggahan video pendek dan caption curahan hatinya. Paling banyak merekomendasikan untuk bersyukur atas nikmat yang saat ini dimiliki.

"Tetap semangat dan berdoa.. dengan ikhlas semoga Allah SWT lekas mengabul semua doa mba," kata @ar**ies_rajawali.

"Syukuri dan nikmati apa yang ada saat ini kak.. gak usah melihat masa lalu. Percaya sama yang diatas yagn terjadi saat ini adalah yang terbaik untuk kaka," kata @sara**sally69.

Ada juga yang menyarankan wanita 60 tahun itu mengikuti kelompok-kelompok kajian agama. Lalu, sebagian juga mengatakan bahwa Henidar agar yakin tidak ragu dan bimbang.

"Yakinlah bahwa pertolongan Gusti Allah SWT itu nyata," kata pemilik akun @gous**ah.


Pertanyakan Kapan Perjuangan Hidupnya Selesai

Henidar Amroe (Foto: Instagram @henidaramroe)
Perbesar
Henidar Amroe (Foto: Instagram @henidaramroe)

Memasuki usia senja, Henidar mengaku tak lagi menunggu-nunggu masa Lebaran, Ramadan, dan kesuksesan yang lebih besar. Namun, ia bertanya-tanya kapan perjuangan hidupnya selesai.

"Tapi yang saya tunggu-tungu adalah kapan Tuhan akan kasih saya... selesai dalam perjuangan ini," kata Henidar dengan latar suara gema takbir berkumandang dari masjid di sekitar rumahnya itu.

Beberapa pengikutnya mengatakan agar Henidar tak perlu sedih di momen Lebaran seperti kemarin.

"Gak usah melow... Lebaran hanya sebuah momen. Tujuannya yang menjadi goal mendapat pahala," kata @dai**murasaki.

Banyak juga pengikut Henidar yang malah terpesona akan kecantikan Henidar yang tak pudar terkikis usia. Pengikutnya tidak menduga di usia 60 tahun masih terlihat cantik dan awet muda.

"Usia 60 tahun sehat bugar masih terlihat cantik dan berenergi adalah menjadi sesuatu yang sangat disyukuri. Di luaran sana banyak orang usia 60 sudah dikrubuti penyakit bahkan terseok-seok," kata @susan**3823.


Sempat Menikah

Henidar pernah menikah lalu menggugat cerai sang suami, yakni Brio Al-Khoir. Perceraian itu sendiri berakhir dengan dua kali sidang karena Brio tak pernah datang dalam sidang perceraian. Lalu, Henidar dan Brio resmi bercerai pada 11 Oktober 2013.

Pernikahan tersebut berlangsung pada 2009. Namun, dari pernikahan yang berlangsung kurang lebih dua tahun itu tidak ada anak.

Di usia yang tak lagi muda, kini Henidar fokus berbisnis.


Awal Karier Henidar

[Bintang] Henidar Amroe
Perbesar
Henidar Amroe (Galih W. Satria/bintang.com)

Nama Henidar Amroe mungkin tak terlalu dikenal anak muda. Namun, bagi yang lahir di era 80-an pasti pernah melihat sosok satu ini yang kerap memainkan peran termasuk bersifat antagonis dalam sinetron.

Mengutip Merdeka, Henidar Amroe adalah mantan peragawati. Setelah mengurangi aktivitasnya dalam dunia modelling ia mulai merambah ke dunia seni peran.

Awal debutnya diawali dengan membintangi film Pengantin Remaja II (1982). Film selanjutnya adalah Kulihat Cinta di Matanya (1985), yang dibintangi oleh Meriam Bellina.

Setelah era keterpurukan film nasional berakhir Henidar pun kembali meramaikan industri perfilman dengan membintangi beberapa film yang di antaranya adalah Petualangan Sherina (2000), Eliana, Eliana (2002), Gie (2005), dan Love is Cinta (2007).

Dalam dunia sinetron, Henidar mengawalinya di tahun 1991 dalam sinetron Mawar Sejati Mawar Berduri. Sinetron-sinetron lain yang pernah dibintanginya antara lain Meniti Cinta, PadaMu Aku Bersimpuh.

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Perbesar
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya