Rayakan Ultah Kim Seon Ho, Fans Berdonasi Hingga Total Lampaui Rp600 Juta

Oleh Aditya Eka Prawira pada 09 Mei 2022, 17:34 WIB
Diperbarui 09 Mei 2022, 17:35 WIB
Kim Seon Ho, Kim Seon Hoo, Kim Seon-ho, Korea Selatan
Perbesar
Pengaruh Baik Berhasil Kim Seon Ho Tularkan ke Para Penggemar yang Tergabung Dalam Seonhohada. Hal Ini Terlihat Jelas di Hari Ulang Tahun ke-36 Kim Seon Ho pada Minggu, 8 Mei 2022. Selain Memberikan Hadiah Berupa Barang dengan Harga yang Fantastis dan Kue dengan Desain Lucu Menggemaskan, Seonhohada yang Ada di Korea Selatan Maupun Mancanegara Berbondong-Bondong Melakukan Donasi dengan Nominal Beragam (Foto: https://www.instagram.com/p/CdRxHygvlth/)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Kim Seon Ho baru saja berulangtahun ke-36 pada Minggu, 8 Mei 2022. Di hari bahagianya, Kim Seon-ho dibanjiri bejibun hadiah dan kue ulang tahun dari para penggemar --- baik yang berada di Korea Selatan maupun mancanegara.

Tidak hanya dalam bentuk barang bermerek nan mewah dengan harga fantastis, basis penggemar dengan sebutan Seonhohada, berbondong-bondong melakukan kebaikan dengan cara berdonasi. Donasi yang mereka berikan atas nama Kim Seon Hoo.

Ketika dikalkulasikan, jumlah keseluruhan donasi dari fans Kim Seon Ho mencapai angka lebih dari Rp600 juta.

1. Son Seon-Nara

Seonhohada dari Fan Cafe, Seon-Nara, menyumbangkan 3.441.498 Won atau setara Rp39,2 juta untuk pengobatan kanker anak melalui Yayasan Anak Leukemia Korea.

Dikutip dari situs resmi KCLF pada Senin, 8 Mei 2022, semua donasi untuk anak-anak yang tengah menjalani perawatan kanker atas nama pemeran Hong Dusik di drama Korea Hometown Cha Cha Cha.

"Saya harap pengaruh baik dari sang aktor akan menjadi kekuatan khusus yang membuat dunia sedikit lebih hangat," kata Son Seon-Nara.

2. DC Inside Kim Seon Ho Gallery

DC Inside Kim Seon Ho Gallery memilih lembaga yang sama untuk berdonasi. Uang dengan nominal 1.986.508 Won (Rp22,6 juta) diberikan kepada anak-anak yang menjalani pengobatan kanker di masa kanak-kanak.

Donasi pun atas nama Kim Seon Ho sesuai keinginan pendonor.

"Pada hari yang istimewa ini, kami senang dapat memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak," kata DC Inside Kim Seon Ho Gallery.

"Saya ingin menjadi penggemar yang memberikan pengaruh baik kepada dunia, mengikuti sang idola yang selalu memberikan tangan hangatnya untuk tetangga yang membutuhkan tanpa sepatah kata pun," mereka melanjutkan.

Hal serupa juga DC Inside Kim Seon Ho Gallery lakukan saat merayakan lima tahun debut aktor --- yang menurut kalender Korea Selatan genap berusia 37 --- pada Januari 2022.

 

 


Fans Kim Seon Ho Berbondong-Bondong Lakukan Donasi

Kim Seon Ho, Kim Seon Hoo, Kim Seon-ho, Korea Selatan
Perbesar
Pengaruh Baik Berhasil Kim Seon Ho Tularkan ke Para Penggemar yang Tergabung Dalam Seonhohada. Hal Ini Terlihat Jelas di Hari Ulang Tahun ke-36 Kim Seon Ho pada Minggu, 8 Mei 2022. Selain Memberikan Hadiah Berupa Barang dengan Harga yang Fantastis dan Kue dengan Desain Lucu Menggemaskan, Seonhohada yang Ada di Korea Selatan Maupun Mancanegara Berbondong-Bondong Melakukan Donasi dengan Nominal Beragam.

3. imseonhohada INDONESIA

Akun @imseonhohada86 pada Minggu, 8 April 2022, menggunggah hadiah apa saja yang mereka kirim untuk sang idola. Salah satunya plakat bukti donasi atas nama Kim Seon Ho.

Pada bulan Maret, imseonhohada menggandeng seonhohadaindonesiatl mengirimkan truk kopi ke lokasi syuting Sad Tropics. Bakal calon film pertama Kim Seon Ho.

Dari donasi yang terkumpul, ternyata masih ada sisa uang. Berdasarkan hasil diskusi tim dan kesepakatan bersama, uang itu pun digunakan untuk berdonasi.

"Sisa uang kami gunakan untuk donasi melalui Yayasan Kesejahteraan MIRAL untuk Anak Disabilitas," tulis akun itu.

Dari nominal yang tertera di plakat, donasi yang mereka berikan sebesar 381.000 Won atau setara Rp4,3 juta.

4. Seonhohada Australia

Dari akun Twitter @_Vy_B_ diketahui bahwa basis penggemar Kim Seon Ho di Australia memberikan 108.000 penjernih air senilai lebih dari setengah juta Won yang disumbangkan ke UNICEF Australia.

"Kami, Seonhohada Australia, merayakan semangat kebaikan dan kepedulian Anda dengan mendonasikan air murni yang dapat menyelamatka nyawa banyak orang yang membutuhka," tulisnya. 

5. Seonhohada Warriors

Dengan mengusung 'Project Dream', Seonhohada Warriors berhasil mengumpulkan 2.300.000 Won atau setara Rp26,2 juta dari 50 anggota yang tergabung di dalamnya.

Uang itu diberikan kepada Korean Kids and Orphanage Outreach Mission. Sebuah badan amal yang menyediakan akses untuk pendidikan anak-anak di Korea, seperti pendanaan untuk beasiswa pra-sekolah atau perguruan tinggi. 

6. Fan Cafe 'Gongjin-dong Happy Community Center'

Fan Cafe Kim Seon Ho bernama Gongjin-dong Happy Community Center pada 2 Mei 2022 menyumbangkan beras seberat 508 kilogram untuk warga yang rentan melakui Hope Cobblestone.

Situs Jose Ilbo, dikutip dari situs Naver, menyebut bahwa beras yang disumbangkan akan dikirim ke pusat kesejahteraan lansia pada 27 Mei dan dipastikan akan sampai ke manula berpenghasilan rendah di daerah tersebut.

"Saya ingin menunjukkan pengaruh yang baik dalam memeringati ulang tahun ke-37 aktor Kim Seon Ho," kata pihak Fan Cafe.

7. Seonhohada Vietnam

Tidak disebutkan dengan jelas berapa jumlah uang didonasikan Seonhohada Vietnam.

Pemilik akun Twitter @Emma_Nguyen186 hanya mengunggah plakat donasi atas nama Kim Seon Ho, dengan keterangan foto 'Seonhohada Vietnam menyumbangkan kebutuhan di Mai Tam House of Hope guna menyebarkan perbuatan baik bagi masyarakat, yang terinspirasi oleh pengaruh positif Seonho'.

Diketahui bahwa Mai Tam adalah rumah bagi 83 anak, yang 12 di antaranya berusia di bawah lima. Pihak Mai Tam, mengatakan, banyak dari mereka yang terinfeksi, tidak memiliki keluarga, dan menjadi yatim piatu.

8. Fan Cafe 'The Preferred'

The Preferred melakukan donasi tepat satu minggu sebelum Kim Seon Ho berulang tahun.

Dikutip dari situs Slist Korea, The Preferred menyumbangkan 4.000.000 Won atau setara Rp45,6 juta untuk penduduk yang menderita akibat kebakaran hutan pada bulan Maret.

Tahun lalu, The Preferred berdonasi dengan menyumbangkan 5.500 lembar masker untuk anak-anak pasien kanker.

"Sementara aktor tersebut bekerja keras dalam pembuatan film, kami para penggemar yang mendukungnya terus memberikan sumbangan yang berarti sebagai bentuk partisipasi atas pengaruh baik Kim Seon Ho," kata mereka.

 


Daftar Donasi Fans Kim Seon Ho

Kim Seon Ho, Kim Seon-ho, Kim Seon Hoo
Perbesar
Pengaruh Baik Berhasil Kim Seon Ho Tularkan ke Para Penggemar yang Tergabung Dalam Seonhohada. Hal Ini Terlihat Jelas di Hari Ulang Tahun ke-36 Kim Seon Ho pada Minggu, 8 Mei 2022. Selain Memberikan Hadiah Berupa Barang dengan Harga yang Fantastis dan Kue dengan Desain Lucu Menggemaskan, Seonhohada yang Ada di Korea Selatan Maupun Mancanegara Berbondong-Bondong Melakukan Donasi dengan Nominal Beragam.

9. Kim Seon Ho World Wide Fans

Mendonasikan uang sebesar 3.000.000 Won setara Rp34,2 juta ke Operation Smile untuk membiayai operasi bibir sumbing lima orang anak.

Lalu mengandeng perusahaan jam tangan Love Hope Faith Group, yang 50 persen dari hasil penjualan bersihnya diberikan untuk pasien kanker. Mereka memesan 115 jam tangan.

10. Seonhohada Filipina

Tidak disebutkan nominalnya. Diketahui para Seonhohada Filipina membuat sebuah acara di pusat kanker anak Childhaus pada 25 April 2022.

11. Kim Seon Ho Vietnam Fan Page

Uang sebesar 28 juta Vietnam Dong atau Rp17,6 juta diberikan kepada SOS Children's Village Vietnam.

12. Seonhohada Thailand

Seonhohada yang tergabung di grup chat Always Seon Ho Ssi memberikan 600 porsi makanan untuk anak-anak di Kuil Don Chan. Juga sejumlah anak di Rumah Persahabatan untuk Anak, serta menyerahkan satu buah kulkas.

13. Kim Seon Ho Chinese Fan Site

Uang sebesar 1.580 Yuan atau setara Rp3,4 juta diserahkan ke Yayasan Amal Yuanmeng Beijing untuk membantu anak-anak yang diculik kembali ke rumah.

Dan, uang sebesar 2.000 Yuan atau Rp4,3 juta didonasikan untuk membantu keluarga yang membutuhkan melalui One Foundation.

14. Kim Seon Ho Global

Memberikan donasi sebesar 1.360 USD atau setara Rp19,7 juta kepada Korean Association for Children with Leukemia and Cancer (KACLCL).

 


Pengaruh Baik Berhasil Kim Seon Ho Tularkan

Kim Seon Ho, Kim Seon-ho, Kim Seon Hoo
Perbesar
Pengaruh Baik Berhasil Kim Seon Ho Tularkan ke Para Penggemar yang Tergabung Dalam Seonhohada. Hal Ini Terlihat Jelas di Hari Ulang Tahun ke-36 Kim Seon Ho pada Minggu, 8 Mei 2022. Selain Memberikan Hadiah Berupa Barang dengan Harga yang Fantastis dan Kue dengan Desain Lucu Menggemaskan, Seonhohada yang Ada di Korea Selatan Maupun Mancanegara Berbondong-Bondong Melakukan Donasi dengan Nominal Beragam.

15. Kim Seon Ho Chinese Seonhohada

Uang sebesar 12.600 Yuan atau setara Rp27,4 juta diberikan untuk 21 siswa sekolah dasar dari Sekolah Asrama Longwu di Kota Tongren, Provinsi Qinghai.

16. My Kim Seon Ho Thai

Pada bulan April menyumbangkan uang sebesar 500.000 Baht atau setara Rp211 juta ke Yayasan Ramathibodi untuk pengobatan pasien lanjut usia dan pasien penyakit parah.

17. We Ajumma Thailand

Mendonasikan 1.500.000 Won atau setara Rp17 juta untuk anak-anak melalui Put & Love Compassion for Children.

18. Seonhohada Indonesia

Melalui Seonhohada Indonesia Project berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp139,6 juta. Uang digunakan untuk membuka warteg Mamang Seon Ho. Makanan yang ada di warteg tersebut dibagikan secara gratis saat bulan Ramadhan.

19. Seonshine Indonesia

Berdonasi sebesar Rp1 juta ke Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

20. Kim SeonHo INA dan Seonhokim INA

Uang sebesar Rp7 juta --- sebagian dalam bentuk uang dan sebagian dalam bentuk makanan --- diserahkan dua panti.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya