Sukses

Caisar YKS Live TikTok Selama 24 Jam, Bikin Warganet Bertanya-Tanya

Komedian Caisar YKS menjadi buah bibir setelah melakukan siaran langsung atau live di TikTok pribadinya selama 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Caisar YKS menjadi buah bibir setelah melakukan siaran langsung atau live di TikTok pribadinya selama 24 jam.

Selama live, ia menari-nari sambil duduk, tak heran kaos abu-abu yang ia kenakan terlihat basah oleh keringat. Tak jarang juga ia meminta para penonton untuk menyukai dan memberi gift dalam live tersebut.

“Bener live 24 jam?” kata warganet.

“Mending 24 jam..dari lebaran sampai sekarang live enggak berhenti-berhenti, istirahat paling beberapa jam, udah live lagi,” kata warganet lainnya.

Tak hanya live dalam waktu lama, Caisar juga terlihat memiringkan kepalanya ke luar jangkauan kamera ponsel sambil sedikit menunduk. Sontak warganet menduga bahwa ia sedang mengisap narkoba jenis sabu.

Kecurigaan warganet soal Caisar yang menghisap sabu saat live diperkuat dengan kondisi wajahnya yang terlihat pucat dan kurang tidur. Beberapa warganet juga mengomentari mata Caisar yang berubah usai melakukan gerakan yang diduga menghisap sabu tersebut.

“Lihat perubahan matanya pas sebelum ke pinggir dan setelah ke pinggir,” tulis warganet.

Dari keringat plus matanya kaya lagi on sih, orang kalau lagi on mah bisa begadang sampai berhari-hari, tapi mudah-mudahan enggak ya bang.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Panggil BNN

Melihat gelagat Caisar yang mencurigakan, warganet pun ramai-ramai menyebut Badan Narkotika Nasional (BNN) di beberapa potongan video live Caisar.

Laporkan BNN biar jelas,” tulis warganet.

“Lihat mata sama keringat bukannya nuduh tapi harus diselidik BNN Indonesia,” kata pengguna akun TikTok.

“Mata dan keringat bisa dilihat, BNN lebih pinter bang.”

Walau banyak yang menduga bahwa Caisar menggunakan narkoba selama live, tak sedikit pula warganet yang berpikir positif dan mengimbau warganet lain untuk tidak berprasangka buruk.

“Woi lah orang yang kuat begadang full 24 jam bukan berarti dia make (sabu), gua juga kalau lagi banyak pikiran atau kerjaan kadang bisa enggak tidur 24 jam.”

“Kalaupun Bang Caisar make begituan ya palih rehab, untungnya buat kita apaan, mending nikmati karyanya yang niat lagi menghibur masyarakat.”

“Mungkin dia lagi minum air putih.”

“Normal, itu matanya bawaan dari lahir,” kata warganet menyangkal dugaan soal mata Caisar yang terlihat teler.

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Caisar

Mengetahui videonya viral di media sosial, Caisar pun cepat-cepat mengklarifikasi. Dalam video yang beredar di TikTok ia mengatakan bahwa dugaan negatif warganet tidak benar.

Live dengan doping barang-barang haram enggak sih, saya ini memang kalau lagi gabut, kalau lagi di rumah yang nge-live,” kata Caisar dalam potongan video yang viral di dunia maya dikutip Senin (9/5/2022).

“Terus enggak ada doping-doping-an, banyak netizen yang ngomong ‘BNN, BNN, BNN’ tapi saya klarifikasi saya enggak menggunakan suatu apapun.”

Klarifikasi ini pun mendapat berbagai komentar warganet. Ada yang menyarankan untuk periksa ada pula yang memercayai Caisar.

“Gampang saja bang, tes saja dan hasilnya up di media biar enggak jadi fitnah.”

“24 jam doang disangka narkoba, lantas bagaimana dengan joki game yang kadang 2/3 hari enggak tidur?”

“Gua juga bisa enggak tidur 24 jam mah, malah sering, Alhamdulillah gua enggak pakai begituan memang kebiasa begadang saja tahu-tahu pergi kerja.”

4 dari 4 halaman

Ciri-Ciri Pengguna Sabu

Terlepas dari hal ini, melansir laman resmi BNN, ada beberapa tanda atau gejala yang dapat ditunjukkan oleh pengguna sabu, ciri-cirinya yakni:

- Nafsu makan meningkat

- Mudah marah

- Sulit untuk fokus

“Orang yang sedang sakau mengalami kesulitan untuk fokus dan berkonsentrasi. Ini juga bisa dilihat dari cara bicara yang kadang juga sering tidak nyambung,” mengutip BNN, Senin (9/5/2022).

- Paranoid

- Halusinisasi

“Orang yang sakau juga kerap mengalami halusinasi. Penderita menganggap dirinya melihat sesuatu, sedang orang normal lainnya tidak melihat hal tersebut," lanjut keterangan tersebut.

Ciri lain dari orang yang sakau akibat sabu adalah:

- Mudah gelisah

Orang yang mengalami sakau narkoba juga bisa dilihat dari perilaku yang mudah gelisah. Tampak sekali orang ini sulit untuk bisa tenang.

- Tidur lama

Orang yang mengalami sakau juga bisa dilihat dari durasi tidurnya yang begitu lama. Melebihi waktu tidur orang normal.

- Bicara gagap

Orang yang sakau juga bisa dikenali dari cara bicaranya yang kadang gagap. Ini bisa menjadi indikasi awal dirinya mengalami sakau.

- Pernapasan tidak teratur

Gejala lainnya orang yang tengah sakau bisa dilihat dari pola pernafasan yang tidak teratur.

- Kulit pucat

“Orang yang sedang sakau juga bisa dilihat dari kulit muka yang terlihat pucat. Anda bisa mengenalinya dengan melihat wajah orang yang sedang sakau ini.”

- Mual atau muntah

Kerap kali orang yang sakau juga dibarengi dengan muntah. Ini menunjukkan ada masalah pada bagian perut orang tersebut yang penyebabnya bisa karena efek dari sabu atau narkoba.

- Kejang

Tidak menutup kemungkinan, orang yang sakau bisa sampai mengalami kejang. Ini kondisi yang tentu saja mengkhawatirkan. Karena itu perlu dilakukan penanganan yang cepat agar kondisi tersebut tidak sampai membahayakan nyawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.