Demi Pakai Baju Marilyn Monroe di Met Gala 2022, Kim Kardashian Turunkan Berat Badan 7 Kg

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 03 Mei 2022, 22:23 WIB
Diperbarui 03 Mei 2022, 22:23 WIB
6.   	Kim Kardashian
Perbesar
Berbeda dari tahun sebelumnya yang datang dengan outfit tertutup sampai wajah, kali ini Kim Kardashian tampil bak Marilyn Monroe mengenakan gaun vintage Bob Mackie dan rambut blonde yang ditata ponytail. (Instagram/metgalaofficial).

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kim Kardashian di gelaran karpet merah Met Gala 2022 jadi salah satu yang mencuri perhatian. Bintang reality show itu melangkah dengan percaya diri mengenakan gaun yang pernah dipakai bintang legendaris Marilyn Monroe enam puluh tahun lalu.

Gaun bertabur kristal yang dikenakan Kim Kardashian pernah melekat di tubuh Marilyn Monroe ketika tampil dalam ulang tahun Presiden AS John F Kennedy. Kala itu, Marilyn Monroe menyenandungkan serenada bagi sang presiden.

Met Gala dikenal sebagai acara bergengsi dengan daftar undangan kelas atas, penanda dibukanya pameran fashion tahunan di Metropolitan Museum of Art dari Costume Institute.

Mengutip Guardian, tema gala tahun ini adalah In America: An Anthology of Fashion. Kim Kardashian menginterpretasikan tema tersebut sebagai sosok Marilyn Monroe. Baginya, sang bintang merupakan sosok yang sangat mewakili Amerika Serikat.

"Bagiku, momen yang sangat Marilyn Monroe banget yaitu ketika dia menyanyikan lagu Happy Birthday pada JFK, penampilan itu," ujarnya pada Vogue.

Demi "menghidupkan" style Marilyn Monroe di karpet merah Met Gala, Kim Kardashian pun mengubah warna rambutnya menjadi pirang platinum serta menurunkan berat badan hingga 7 kg. Yang terakhir itu dilakukannya agar bisa mengenakan gaun sang bintang dengan pas.

"Aku ingin melakukan perubahan fisik juga," ucap Kim Kardashian.

Ketika berjalan di karpet merah Met Gala, Kim Kardashian memadukan gaun bertabur kristal itu dengan syal bulu putih. 

 

 


Pangkas Berat Badan

Diakui Kim Kardashian, menurunkan bobot tubuh dalam waktu kurang dari sebulan merupakan suatu tantangan tersendiri. Dia benar-benar mengumpulkan tekad untuk melakukannya.

Kim mengatakan, mengenakan pakaian sauna dua kali sehari, berlari di atas treadmill, dan sama sekali tidak mengonsumsi gula serta karbohidrat demi mencapai berat badan ideal.

"Hanya makan sayuran terbersih dan protein," ucapnya.

Kim Kardashian dikenal dengan lekuk tubuh dan kegigihannya menjaga berat badan ideal. Dalam sebuah wawancara, Kim mengungkap pernah mencoba diet Atkins. Hal itu dilakukannya selepas melahirkan anak kedua.

"Aku melakukan diet Atkins secara ketat. Strict, strict, strict," ujarnya kala itu.

Sebagai hasilnya, Kim mampu menghempas sekitar 70 pound atau sekitar 31 kilogram dengan rutin mengikuti 40 plan diet Atkins.

Diet Atkins merupakan diet rendah karbohidrat yang menjadi tren pada tahun '60-an. Diet tersebut digagas oleh kardiolog Robert C Atkins.

Salah seorang ahli di MayoClinic menjelaskan, "Tujuan dari Diet Atkins adalah mengubah kebiasaan makan untuk membantu Anda menurunkan berat badan dan menjaganya. Diet Atkins juga disebut sebagai cara sehat untuk mengatur kebiasaan makan, baik untuk menurunkan berat badan, meningkatkan energi, atau membantu memperbaiki masalah kesehatan tertentu, seperti tekanan darah tinggi atau sindrom metabolik." 

 

 


Sejarah Gaun Marilyn Monroe

Sementara mengenai gaun yang dikenakan Kim Kardashian, gaun tersebut kaya akan sejarah dan bernilai tinggi. Gaun Marilyn Monroe yang dikenakan pada 1962 itu didesain oleh Jean Louis berdasarkan sketsa Bob Mackie.

Desainnya yang menonjolkan lekuk tubuh dan dapat dikatakan menerawang sempat membuat heboh publik pada waktu itu.

"Sekarang ini setiap orang mengenakan gaun menerawang, tapi pada waktu itu bukanlah suatu hal yang biasa," tutur Kim Kardashian.

Gaun bertabur kristal yang dijahit tangan itu pernah dilelang pada 1999 dan menghasilkan 1,26 juta dollar atau setara 18 miliar rupiah. Lalu, pada 2016, gaun itu kembali dilelang dengan nilai 4,6 juta dollar atau 66,5 miliar rupiah dan jadi gaun termahal.

Diketahui ada 6 ribu kristal terpasang pada gaun tersebut.

"Aku merasa bangga bisa mengenakan gaun ikonik yang dikenakan Marilyn Monroe pada 1962 untuk menyanyikan Happy Birthday pada Presiden John F. Kennedy," tulis Kim Kardashian pada akun Instagramnya.


Dikirim dengan Pesawat Pribadi

Kim juga berterima kasih pada Museum Ripley's Believe It Or Not yang telah mengizinkannya memakai gaun itu.

"Terima kasih Ripley's Believe It or Not karena telah memberiku kesempatan untuk menampilkan bagian dari sejarah fashion yang sangat menggugah ini untuk pertama kali sejak dipakai oleh Marilyn Monroe. Aku selamanya berterima kasih untuk momen ini," lanjutnya.

Biasanya, gaun tersebut disimpan di ruang dengan pengatur suhu ruang khusus di Museum Ripley's di Orlando, Florida, AS. Untuk bisa dikenakan oleh Kim Kardashian, gaun itu dikirim dengan pesawat pribadi ke rumah sang bintang di Calabasas, California. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya