Sukses

Alvin Faiz Buka Suara Soal Alasan dan Cara Memulangkan Sang Anak ke Larissa Chou

Klarifikasi Alvin Faiz soal cara memulangkan sang anak, Yusuf, ke Larissa Chou.

Liputan6.com, Jakarta Warganet membahas soal cara Alvin Faiz yang memulangkan sang anak ke ibu kandung, Larissa Chou.

Dalam sebuah video yang beredar tampak Yusuf dituntun terkesan diburu-buru. Dalam video tersebut Istri Alvin, Henny Faiz tampak tak ikut turun dari mobil. Lalu, suster yang menjaga Yusuf tampak lari usai mengembalikan Yusuf ke Larissa.

Terkait hal di atas putra sulung Ustaz Arifin Ilham ini menjelaskan bahwa sebenarnya sang istri, Henny, turut serta mengantarkan Yusuf ke Larissa. Henny sempat turun dari mobil meski sebentar.

"Henny ikut turun juga meskipun sebentar, di situ posisinya lagi buru-buru saya minta cepet pulang rumah supaya bisa doakan dan cium nenek terakhir kalinya sebelum ditutup kain kafan," terang Alvin lewat unggahan Instagram Stories.

Alvin juga memberikan keterangan secara rinci alasan serta kronologi tak ikut mengantarkan Yusuf ke ibu kandung putranya itu. Hal ini karena ia pada hari tersebut mendapat berita duka cita. Alhasil, ia mengembalikan Yusuf ke Larissa karena mendadak mengurus pemakaman sang nenek.

Klarifikasi mengenai pemulangan Yusuf ke ibu diceritakan Alvin secara rinci di akun Instagram @alvin_411.

Awalnya, Yusuf bakal menginap di rumah Alvin selama tiga hari mulai dari tanggal 19 sampai 22 April 2022. Sudah sempat bersama Yusuf, Alvin mengajak Yusuf itu untuk berziarah di Gunung Sindur, Bogor.

"Baru banget sampai Sindur langsung dapat kabar nenek wafat," kata mantan suami Larissa Chou itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Memulangkan Yusuf Lebih Cepat dari Jadwal

Seharusnya Yusuf bersama Alvin hingga tanggal 22 April namun karena sang nenek meninggal ia dan keluarga yang ada di Gunung Sindur harus bergegegas ke Sentul, Jawa Barat.

Berhubung Alvin ditugakan menjadi imam solat jenazah serta memakamkan sang nenek ke Aceh, maka Yusuf segera dikembalikan ke Larissa.

"Kalau saya tidak pulangkan dulu, Yusuf terlantar di rumah gak ada yang urus karena saya akan sibuk sampai malam, dan saya persiapan terbang ke Aceh jam 3 subuh," kata Alvin.

Ia kemudian meminta bantuan suster dan istrinya untuk mengantarkan Yusuf ke sang ibu. "Saya sudah bilang ke suster tolong sampaikan baik-baik ke ibunya Yusuf, mohon pengertian karena ini ga direncanakan," kata dia lagi.

Alvin juga menceritakan bahwa saat Henny dan suster saat memulangkan Yusuf ke Larissa tidak semuanya terekam video. Ada momen di mana Henny menyapa Larissa tapi tidak terekam.

"Sesampai di sana istri saya turun nyapa, 'Assalamualaikum ci, mau langsung pamit ya ci, assalamualaikum'. Cuman ini kan gak kerekam," kata Alvin.

3 dari 4 halaman

Menangis Berpisah dengan Yusuf

Henny langsung pamit usai mengantarkan Yusuf karena Alvin meminta agar istrinya itu segera kembali ke rumah duka. Henny buru-buru karena mendoakan dan melihat sang nenek terakhir kalinya.

"Saya minta istri saya ccepat ke rumah duka karena nenek saya sudah mau ditutup kain kafan. Keluarga semua harus hadir untuk mendoakan dan juga cium kening terakhir," tulis Alvin.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya juga sedih kala harus meninggalkan Yusuf. Disebut-sebut, air mata Alvin hampir menetes kala berpisah kembali dengan anaknya itu.

"Istri dan suster saksinya saya nangis ketika melepas Yusuf. Tapi mau gimana lagi, ini semua di luar rencana."

Usai membeberkan cerita detail itu, Alvin mengatakan bahwa sebenarnya tak ingin kehidupan pribadinya diangkat ke media sosial.

"Saya harap ini yang terakhir ya masalah personal diangkat ke medsos," harapnya dalam Instagram Stories yang kemudian dimasukkan ke feed Instagram untuk sementara.

 

4 dari 4 halaman

Bila Ada Masalah Selesaikan Baik-Baik Bukan Lewat Medsos

Alvin Faiz meminta agar masalah keluarga tidak diselesaikan melalui media sosial. Ia ingin ini menjadi yang terakhir terjadi.

"Apapun masalahnya, gak harus ke medsos begini, apa gapunya empati sekarang kami lagi berduka? Masalah2 kecil seperti ini tinggal diselesaikan baik2, bisa ditanya langsung kan?" lanjutnya.

"Sudah sudah saatnya kita selesaikan baik2 jika ada apapun, apalagi sedang bulan puasa, keadaan kami juga sedang berduka, apa tidak bisa melihat keadaan dulu?" sambungnya. 

Kehidupan pribadi Alvin dan Larissa Chou beberapa kali memang jadi topik perbincangan publik. Keduanya sempat menikah tapi pada 2021 mereka mengumukan sudah bercerai.

Alvin dan Larissa bercerai setelah menjalani rumah tangga selama 5 tahun. Mereka bertemu di dunia maya lalu menikah dalam usia muda yakni Alvin 17 tahun dan Larissa 20 tahun.

Dalam pernikahan tersebut hadir anak pertama yang lahir pada 9 Juni 2017 silam ini diberi nama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan.

Usai berpisah, Yusuf diasuh sang ibu. Dalam beberapa waktu Yusuf juga diantarkan beberapa hari bertemu sang ayah, Alvin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.