Sukses

Pria Ini Jalani Olahraga ala Robert Pattinson untuk Film The Batman

Olahraga dan diet ala Robert Pattinson saat hendak perani film The Batman banyak ikut dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Batman terbaru yang diperani Robert Pattinson telah rilis pada 2 Maret 2022 di Indonesia. Sebelumnya, banyak yang menyayangkan Batman diperankan oleh dirinya.

Namun, setelah tayang, tidak sedikit pula yang memuji penampilan Robert Pattinson untuk film tersebut. Bahkan, beredar cara olahraga yang dilakukan oleh pria yang lekat dengan film Twilight ini.

Salah satunya dilakukan oleh pria di balik akun @stephengfitness di TikTok. Dirinya mengunggah perjalanan melakukan olahraga ala Robert Pattinson untuk film The Batman.

Dia pun mengunggah perjalanannya berolahraga selama 30 hari penuh dengan daftar olahraga yang dianggap milik Robert Pattinson.

"Robert Pattinson telah membentuk ototnya untuk bermain sebagai Batman menggunakan rutinitas workout ini. Saya akan melakukannya selama 30 hari ke depan sampai The Batman rilis di bioskop," ujar Stephen dalam unggahannya pada Rabu, 2 Maret 2022.

Lalu, apa sajakah olahraga dan diet yang dilakukan oleh Stephen? Berikut di antaranya.

  • Pemanasan harian dan latihan perut

5 menit kardio: jumping jacks, mountain climbers, burpees, jump squats, high knees

Latihan perut: 3x25 reps bicycle crunches, DB side bends, double crunches, supermans

  • Rutinitas di gym

Senin: tubuh bagian atas

Selasa: tubuh bagian bawah A

Rabu: istirahat

Kamis: dada dan punggung

Jumat: bahu dan lengan

Sabtu: berfokus pada kaki B

Minggu: istirahat

  • Kardio

Lari lima sampai 10 kilometer, tiga sampai empat kali seminggu

Pada hari pertama, Stephen menunjukan berat badannya berada pada angka 70 kilogram dengan tinggi badan 178 cm. Dalam prosesnya berolahraga berat badannya pun bertambah tiga kilogram menjadi 73 kilogram.

"Saya pikir ini perkembangan yang besar dalam 30 hari untuk diri saya --- sangat senang dengan hasilnya," kata Stephen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diet ala Robert Pattinson

Mengutip laman Men's Health, seorang binaragawan dan model kebugaran, Aseel Soueid juga mencoba diet yang dilakukan ala Robert Pattinson untuk film The Batman.

Berbeda dengan Stephen, Aseel mencoba diet ala Robert Pattinson dengan mengatur pola makan sehari-hari. Pola makan tersebut terdiri dari enam kali makan bersih setiap harinya.

Makanan bersih tersebut terdiri dari sarapan oatmeal, pisang, telur rebus dengan segelas jus jeruk dan secangkir teh hijau.

Dilanjut dengan makanan kedua berupa satu kaleng tuna utuh, empat kue beras dengan selai kacang di atasnya.

"Makanan yang cukup. Dulu saya makan ini secara religius, terutama ketika mahasiswa. Ini murah dan mudah didapat jika Anda membutuhkan camilan sehat dan cepat, beberapa karbohidrat dan lemak," ujar Aseel.

"Volumenya juga banyak jadi itu pasti membuat Anda kenyang. Sekadar tip, jangan berlebihan dengan selai kacang karena banyak kalorinya," Assel menambahkan.

Selain itu, makanan sebelum berolahraga yang dikonsumsi Aseel berisi dada ayam tanpa kulit, kentang panggang, dan sayuran campur.

3 dari 4 halaman

Diet ala Robert Pattinson untuk Film The Batman

Kemudian dilanjut dengan makanan keempat berupa semangkuk keju cottage dan buah yang dicampur dengan kerupuk oatmeal. Kelima, steak sirloin yang dicampur dengan nasi putih dengan porsi sayuran yang lebih banyak.

Makanan keenam dan terakhir adalah smoothie yang dibuat dengan bubuk protein, pisang, blueberry, bayam, dan susu almond tanpa pemanis.

Sehingga total asupan makanan untuk hari tersebut mencapai 2.797 kalori, terdiri dari 329 gram karbohidrat, 77 gram lemak, dan 204 gram protein.

"Ini sebenarnya sangat masuk akal mengingat Pattinson dengan tinggi sekitar 185 cm dan berat sekitar 75 kilogram sebelum dia mulai syuting The Batman," kata Aseel.

"Ini benar untuk menjaga bentuk tubuh. Mungkin sedikit berlebih karena dia mencoba membangun otot tapi juga berusaha untuk tetap ramping. Anda tidak harus berada dalam surplus kalori yang besar untuk membangun otot," dia menambahkan.

Sedangkan mengutip Insider, Robert Pattinson mengungkapkan bahwa dirinya mengurangi asupan alkohol, daging olahan, dan gorengan.

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya mengonsumsi banyak ikan rebus yang hambar untuk membentuk tubuhnya dalam film Batman.

"Saya tidak pernah ingin melihat sepotong ikan putih hanya dengan lemon diatasnya lagi," kata Robert Pattinson kala itu.

Ikan memang merupakan makanan pokok dalam diet pembentukan otot karena merupakan sumber lemak sehat yang baik dan mengandung banyak protein.

4 dari 4 halaman

Robert Pattinson Rutin Boxing

Sedangkan, ulasan berbeda seperti dikutip SCMP. Robert Pattinson melibatkan olahraga boxing untuk membentuk tubuhnya saat hendak berperan sebagai Batman.

Dalam hal ini, selain olahraga utamanya, Robert Pattinson juga menambahkan boxing dalam olahraganya dengan tujuan meningkatkan kardio dan membangun kekuatan tubuh bagian atas.

Robert Pattinson juga membenarkan bahwa dirinya lari lima hingga 10 kilometer sebanyak empat kali seminggu untuk daya tahan tubuhnya.

"Saya juga lunge, squat, dan sprint di pantai sambil memegang sekantong pasir yang berat untuk menambah daya tahan," ujar Robert Pattinson.

Dalam banyak foto yang beredar di internet, Robert Pattinson memang banyak terlihat sedang berolahraga di pantai.

Sebelumnya, pernyataan Robert Pattinson juga sempat viral karena candaannya mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan berolahraga untuk perannya dalam film Batman.

"Ini semua tentang mendorong batasan diri Anda dan membangunnya ke titik dimana Anda bisa melakukannya untuk fisik yang dibutuhkan," kata Robert Pattinson.

"Mengambil transformasi fisik secara penuh seperti ini juga terasa mengasyikkan," pungkas Pattinson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.