Sukses

Basis Penggemar Kim Seon Ho di Thailand Sumbang Rp214 Juta untuk Pengobatan Lansia dan Pasien Penyakit Parah

Kim Seon Ho salah satu aktor yang memiliki basis penggemar yang royal.

Liputan6.com, Bangkok - Basis penggemar Kim Seon Ho di Thailand tidak habis-habisnya bikin kejutan. Selama bintang Hallyu Korea Selatan tersebut berada di sana, ragam kegiatan telah dilakukan Seonhohada rayon Negeri Gajah Putih itu.

Seonhohada Thailand pada Sabtu, 9 April 2022, mendonasikan uang sebesar 500.000 baht atau setara Rp214 juta ke Ramathibodi Foundation. Uang sebanyak itu diberikan atas nama Kim Seon Ho.

Hal ini diketahui dari unggahan sebuah foto di akun Twitter @MYKIMSEONHOTHAI. Terlihat tiga orang wanita memegang cek --- dalam bentuk simbolis --- bertuliskan 'Mr Kim Seon Ho' dan besaran uang yang disumbangkan.

"Di hari ulang tahun Kim Seon Ho, kami Seonhohada Thailand, menyumbangkan uang sejumlah 500ribu baht (18 juta won) ke Yayasan Ramathibodi," tulis @MYKIMSEONHOTHAI sebagai keterangan foto.

"Sumbangan atas nama aktor Kim Seon Ho yang menginspirasi kami untuk berbuat baik di masyarakat," lanjutnya.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah dia lakukan, kegiatan-kegiatan yang dibuat Seonhohada Thailand juga sebagai hadiah awal jelang ulang tahun Kim Seon Ho.

Kim Seon Ho yang lahir di Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan, akan genap berumur 36 tahun pada 8 Mei mendatang.

Dikutip dari situs resmi Ramathibodi Foundation pada Rabu, 13 April 2022, yayasan yang berdiri sejak 12 Mei 1969 didirikan untuk mendukung segala kegiatan Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Universitas Ramathibodi yang menjadi rumah sakit umum pertama di Thailand.

Foto yang sama juga diunggah ke situs tersebut. Dari keterangan yang tertulis diketahui bahwa sumbangan dari Kim Seon Ho oleh Seonhohada Thailand akan digunakan untuk pengobatan pasien lanjut usia (lansia) dan pasien penyakit parah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide Tercetus Tiba-Tiba dan Uang Terkumpul dalam Waktu 2 Hari

Disebutkan bahwa donasi kepada Ramathibodi Foundation merupakan bagian dari acara 'Galeri Kim Seon Ho's Day 2022' yang berlangsung pada 10 April s/d 8 Mei 2022.

Masih dari unggahan yang sama, @MYKIMSEONHOTHAI berterima kasih kepada seluruh Seonhohada yang ikut memberikan kado spesial untuk pemeran Hong Du-Sik di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha itu.

"Perasaan dan hal-hal baik ini akan mendorong dan tetap menjadi penggerak bagi semua," tulis @MYKIMSEONHOTHAI.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa donasi tersebut belum direncanakan sebelumnya. Semuanya terjadi sangat cepat hanya dalam waktu dua hari saja.

Saat ide tercetus dan diberitahu kepada seluruh Seonhohada Thailand, respons yang diterima sangat baik. Satu per satu orang memberikan sumbangannya.

"Ini adalah sambutan yang sangat hangat dan bermakna untuk Tuan Kim Seon Ho yang datang ke Thailand untuk pertama kali," tulis @MYKIMSEONHOTHAI lagi.

Ramathibodi Foundation pun memberikan sertifikat atas nama Kim Seon Ho. Nantinya sertifikat akan dikirimkan @MYKIMSEONHOTHAI ke agensi tempat sang aktor bernaung, Salt Entertainment, bersama dengan hadiah ulang tahun lainnya.

"Mewakili cinta dan niat baik dari Seonhohada Thailand kepada Tuan Kim Seon Ho. Kami sangat berharap sang aktor senang dan bangga dengan apa yang telah kami lakukan bersama," tulis @MYKIMSEONHOTHAI.

 

3 dari 3 halaman

Beragam Kegiatan Dibuat Sejak Kim Seon Ho Tiba di Thailand

Sebelumnya, Seonhohada Thailand juga menyewa 100 tuk-tuk untuk menyambut Kim Seon Ho yang secara tiba-tiba menampakan diri di sana.

Uang ratusan baht atau setara puluhan juta rupiah untuk Welcome to Thailand Project terkumpul dengan amat mudah hanya dalam sekejap saja.

Seonhohada Thailand membuat poster wajah Kim Seon Ho untuk kemudian ditempelkan di bagian luar dari kursi belakang tuk-tuk tersebut.

Pada 1 April 2022, akun MY KimSeonHo Thailand mengunggah sebuah foto deretan tuk-tuk dengan wajah Kim Seon Ho di bagian luar kursi.

"Ini untuk menyambut Kim Seon Ho ke Thailand untuk pertama kali. Akan dipasang di 100 tuk-tuk mulai besok (Sabtu, 2 April 2022)," tulis @MYKIMSEONHOTHAI.

Hal itu rencananya akan dilakukan sepanjang bulan ini. Adapun rutenya antara lain Siam, Silom, Yaowarat, Hua Lamphong, Lumpini, dan lain-lain.

Dan, kurang dari satu jam, uang untuk tuktuk saja terkumpul sebanyak 153.700.04 baht atau setara Rp65,9 juta.

Tidak sampai di situ, Seonhohada Thailand lainnya juga membagikan 100 porsi nasi kotak atas nama Kim Seon Ho yang diberikan untuk warga lanjut usia (lansia), pengemudi tuk-tuk, supir taksi, gelandangan, dan masyarakat umum.

"Terima kasih kepada semua orang yang menyumbangkan uang untuk melakukan kegiatan baik seperti ini," tulis akun @cutiesmileofKSH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.