Sukses

Mulai Dijaga Pengawal Tanda Kim Seon Ho Terancam, Tolong Hargai Privasinya

Kim Seon Ho tampak mulai dijaga pengawal saat berada di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Entah sudah berapa banyak foto Kim Seon Ho selama berada di Thailand 'bocor tidak terbendung' di media sosial. Hal ini dirasa cukup mengkhawatirkan. Membuat basis penggemar di Thailand pun terpaksa memberikan peringatan.

Sejak beberapa hari yang lalu akun My Kim Seon Ho Thai mengajak semua orang --- baik Seonhohada atau bukan --- menahan diri untuk tidak mengunggah foto dan video kegiatan Kim Seon Ho di Thailand setiap harinya.

Juga menahan diri untuk tidak membagikan lokasi keberadaan sang aktor dan rombongan yang dikabarkan datang ke Thailand untuk melanjutkan syuting Sad Tropics.

"Jika ingin membaginya, kami minta kerjasamanya untuk mengunggah foto tersebut setelah dia kembali ke Korea," tulis akun Twitter @MYKIMSEONHOTHAI .

Penggemar Kim Seon Ho lainnya juga menyuarakan kekecewaan kepada sejumlah pihak yang tidak pikir panjang saat mengunggah foto dan video sang idola di berbagai kesempatan.

"Pada hari pertama, kami secara bertahap melarang satu sama lain agar tidak ada gambar yang keluar setiap harinya. Akan tetapi baru lima hari dia di sini, sudah ada 10 foto yang beredar luas," tulis akun @aomjungwa.

"Itu sama saja dengan mengganggu dia beserta tim. Juga membuat penggemar Thailand terlihat seperti sasaeng (penguntit) Kim Seon Ho," lanjutnya.

Sebab, dari sekian banyaknya foto Kim Seon Ho yang bocor di media sosial, hanya beberapa yang dapat dipastikan diambil karena ketidaksengajaan.

Sementara sisanya diyakini diambil dengan terlebih dulu menguntit ke mana pun Kim Seon Ho pergi.

"Jika kebetulan bertemu dengan mereka, harap jaga jarak aman agar tidak membuat mereka menjadi tidak nyaman. Tolong jangan keras kepala. Beri mereka ruang yang layak mereka dapatkan saat mereka berkeliling seluruh negeri," tulis akun We Ajumma Thailand, @intajinda.

Peringatan juga datang dari akun We Love Kim Seon Ho Thailand, @welovekimseonho, yang meminta tolong agar semua pihak dapat menjaga privasi Kim Seon Ho, manajer, serta tim produksi Sad Tropics.

"Jangan ikuti mereka ke hotel atau tempat lain yang mereka kunjugi. Serta menahan diri dari mengunggah foto atau video di media sosial untuk saat ini," tulisnya.

"Kami hanya ingin dia bepergian dan bekerja dengan aman di sini. Yang terpenting masih ada penyebaran COVID-19," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kim Seon Ho Sudah Pakai Body Guard Tanda Tidak Baik-Baik Saja

Dari foto yang beredar pada hari ini, Selasa, 5 April 2022, terlihat Kim Seon Ho dengan pakaian santai berjalan di pinggiran kota Thailand.

Selain sosok manajer yang senantiasa mendampinginya, tampak sosok seorang wanita berambut panjang yang diyakini adalah lawan mainnya di film Sad Tropics, Go Ara.

Namun, ada sosok lain yang sebaiknya harus menjadi kekhawatiran bersama. Yaps! Kim Seon Ho dijaga dua pengawal alias body guard.

Sayangnya, tidak sedikit yang salah mengartikan keberadaan pengawal di sekitar Kim Seon Ho. Ada bahkan yang dengan percaya dirinya mengatakan bahwa body guard merupakan tanda bahwa saat ini Kim Seon Ho adalah artis besar. 

Nyatanya, tidak. Perlu diketahui bahwa seseorang --- tidak peduli seorang selebritis atau bukan --- yang sampai menggunakan jasa body guard tandanya dia dalam keadaan tidak baik-baik saja.

 

3 dari 5 halaman

Jasa Pengawal dan Keamanan

Dikutip dari tulisan berjudul Celebrity Protection in the Spotlight di situs Asia Online dot org dijelaskan bahwa sedikit publik yang mengetahui bahwa sebagian besar selebritis tidak memiliki perlindungan sepanjang waktu.

Meski sudah biasa melihat selebritis dengan pengawal di acara-acara besar, banyak orang terkenal mencoba yang terbaik untuk menjalani hidup mereka tanpa pelindung khusus.

Beberapa mengelola dengan cukup baik, tapi beberapa selebritis papan atas terpaksa memiliki perlindungan sepanjang waktu --- termasuk keamanan yang mencakup tempat tingal dan keluarga mereka --- karena bagi selebritis papan atas, nongkrong untuk sekadar menikmati secangkir kopi saja bisa menjadi cobaan berat.

Selain itu, pelindung juga harus memantau setiap unggahan terkait selebritis tersebut jika sudah berkembang menjadi ancaman serius di kemudian hari.

Beberapa selebritis mungkin hanya memiliki satu pelindung yang harus menangani semua tugas keamanan sambil juga terbiasa dengan aspek-aspek media sosial saat ini.

Sebab, tak sedikit penggemar yang terobsesi seringkali melewati batas --- yang pada akhirnya menimbulkan kekhawatiran serius bagi selebritis dan tim pengawalnya.

Dalam berurusan dengan penguntit, pelindung awalnya tidak tahu apakah orang tersebut merupakan ancaman atau begitu terobsesi dengan satu selebritis tertentu sehingga tidak dapat menekan keinginan untuk berada di sekitar artis.

 

4 dari 5 halaman

VIDEO: Dispatch Bongkar Percakapan Kim Seon ho Terkait Kehamilan Mantannya

5 dari 5 halaman

Infografis Ancaman Kembar Varian Omicron dan Delta, Picu Tsunami Covid-19 di 2022?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.